Pecahan Rp75 ribu Dikenalkan di Subang

Reporterjabar.com - Bupati Subang, Haji Ruhimat atau yang biasa dipanggil Kang Jimat, Hari Selasa di Ruang Kerja Bupati Subang, didampingi Asda 2, menerima tamu Bapak Tri Septiadi dari Kantor Bank Indonesia Bandung.

Kehadiran perwakilan Kantor Bank Indonesia Bandung tersebut selain dalam rangka silaturahmi, juga untuk mengenalkan uang dengan nominal khusus sebesar Rp75.000. Pengenalan uang yang dicetak setiap 25 tahun sekali tersebut diberikan secara terbatas kepada masyarakat karena hanya dicetak sebanyak 75 juta lembar.

Bapak Tri Septiadi dari Kantor Bank Indonesia Bandung menyampaikan, pengenalan uang baru pecahan Rp 75 ribu dicetak hanya untuk kemerdekaan RI ke 75. Penyerahan uang kepada Pemkab Subang untuk sosialisasi dan pengenalan uang baru.

Seluruh warga masyarakat boleh menukarkan. Waktunya periode Agustus sampai September 2020 . Dikatakan, proses untuk penukaran lewat aplikasi Pintar. Yaitu lewat websitenya di Bank Indonesia. Penukaran bisa dilakukan secara individu dan kolektif.Jatah masing-masing orang hanya satu KTP satu uang.

Adanya cetakan uang baru peminatnya cukup membeludak. Dalam satu minggu untuk jatah dua bulan tertutup. Maka untuk menampung jasa penukaran dilakukan secara kolektif.

Kang Jimat dalam kesempatan tersebut  mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kantor Bank Indonesia Bandung  di Kabupaten Subang yang mengenalkan uang dengan pecahan Rp 75 ribu sekaligus sebagai peringatan HUT RI ke 75.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Saya juga ingin memiliki uang pecahan Rp 75000tsb. di mana tempatnya dan bagaimana cara nya?

    BalasHapus
  2. bagaimana cara mendapatkan uang pecahan 75 rb daftar online untuk di daerah subang

    BalasHapus