Pastikan Stok Aman, Polres Indramayu Monitoring Toko Sembako



Reporterjabar.com - Indramayu, Jajaran Polres Indramayu Jawa Barat melakukan monitoring ke penjual sembako dan penjual obat-obatan. Hal itu dilakukan, untuk memastikan ketersediaan stok bahan pokok agar masyarakat dapat dengan mudah mengakses kebutuhan pangan. Terlebih, di tengah Pandemi COVID-19 masyarakat sangat membutuhkan suplai bahan pokok. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Sliyeg Polres Indramayu, toko-toko penjual makanan dan obat-obatan di cek satu persatu untuk mengetahui ketersediaan stok dan memastikan harga yang dijual tidak melebihi pasaran.

Kapolsek Sliyeg AKP H. Elfian Ali mengatakan, monitoring dilakukan untuk mengantisipasi keresahan masyarakat terkait wabah Virus Corona dan penerapan adaptasi kebiasaan baru.

"Kami memastikan supaya stok tersedia dan harga tetap terjangkau," katanya, Selasa, 1/9/2020.

Seluruh penjual baik toko kecil maupun mini market disambangi petugas tidak terkecuali apotek untuk mengecek komoditas yang di jual masih layak konsumsi.

"Selain ketersediaan stok dan harga yang stabil, kami juga memastikan batang yang dijual masih layak dikonsumsi agar masyarakat tidak terkena dampak buruk akibat barang yang sudah kadaluarsa," imbuhnya.

Pihaknya meminta, pedagang tidak menaikkan atau mempermainkan harga sembako dengan tujuan meraup keuntungan pribadi yang tidak wajar.

"Kegiatan ini sebagai tindakan preventif Polri dalam mencegah lonjakan harga sembako yang dilakukan oleh pedagang nakal untuk mendapatkan keuntungan pribadi," ujarnya.

Ia pun meminta, kepada pengunjung atau pembeli ketika memasuki tempat perbelanjaan agar menggunakan masker serta terlebih dahulu mencuci tangan serta memakai hand sanitaizer yang sudah di sediakan oleh pihak toko atau penjual.

"Dalam melakukan transaksi jual beli, jangan lupa protokol kesehatan harus tetap dipatuhi," ungkapnya.(Frans)


Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar