Membandel, Warga Pelanggar Operasi Yustisi Dihukum Push Up



Reporterjabar.com - Cirebon, Sanksi push up, mewarnai Operasi Yustisi yang digelar Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kita bersama koramil, kecamatan dan Sat Pol PP. Dalam Razia Operasi Yustisi ini warga yang melanggar protokol Kesehatan dikenakan sanksi push up, dan pembagian ratusan masker kepada warga yang tidak memakai masker. 

Kapolsek Lemahwungkuk Iptu Muhyidin mengatakan, pihaknya bersinergi dengan instansi terkait selalu menyelaraskan dan berkesinambungan mengimplementasikan kebijakan pemerintah pusat. 

"Karena Polsek adalah cermin wajah Kepolisian dan Bhabinkamtibmas bersama sebagai garda terdepan Polri ditengah masyarakat dan paling mengerti permasalahan yang ada di masyarakat," katanya, Sabtu, 19/9/2020.

Sementara, Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda mengatakan, dalam kondisi pandemi Covid-19, Polri berada dalam Operasi Kemanusiaan, Operasi Aman Nusa II berdasarkan statistik angka pasien yang terkonfirmasi bertambah. 

"Oleh karena itu sesuai Intruksi Presiden Nomor 06 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 kita ditugaskan secara langsung bersama TNI mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol–protokol kesehatan dengan cara 3M (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak)," ujarnya.

Selain itu masyarakat diminta selalu melaksanakan pola hidup sehat yang merupakan point utama dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.(Frans)

Posting Komentar

1 Komentar