LPPD Kabupaten/Kota di Jabar Sudah Tinggi

Reporterjabar.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyampaikan secara umum LPPD untuk 27 kabupaten/kota di Jawa Barat sudah berkategori sangat tinggi, atau meningkat dari tahun sebelumnya. "Dimana masih ada tujuh kabupaten/kota yang berkategori tinggi," ujarnya dalam video conference bersama Wakil Bupati Agus Masykur Rosyadi (Kang Akur) yang didampingi Asda I, Asep Nuroni dan Asda III, Memet Hikmat, di Ruang Rapat Wakil Bupati, Senin (7/9/2020).

Kemudian disampaikan  dari  27 kabupaten/kota yang ada di Jabar itu, tiga kabupaten/kota yakni Kabupaten Kuningan, Kota Cimahi, dan Kabupaten Banjar masuk peringkat 10 besar nasional. Sementara LPPD Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 berada di dua besar nasional.

Dalam penilaian tersebut, Gubernur Jawa Barat mengusulkan evaluasi penilaian memasukan indeks dinamika populasi.

Pada kesempatan tersebut membahas pula jadwal pelaksanaan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) tahun 2020 terhadap LPPD Provinsi/Kabupaten/Kota tahun 2019 bahwa validasi hasil Timda EPPD terhadap LPPD Kabupaten/Kota di Jawa Barat oleh timnas EPPD.

Dari 27 kabupaten/kota yang ada di Jabar itu, tiga kabupaten/kota yakni Kabupaten Kuningan, Kota Cimahi, dan Kabupaten Banjar masuk peringkat 10 besar nasional. Sementara LPPD Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 berada di dua besar nasional.
Dalam penilaian tersebut, Gubernur Jawa Barat mengusulkan evaluasi penilaian memasukan indeks dinamika populasi.

Untuk jadwal pelaksanaan evaluasi penyelenggaraan Pemerintah Daerah tahun 2020 terhadap terhadap LPPD provinsi/kabupaten/kota tahun 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 7 - 9 September 2020.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar