Kolaborasi Pemda Kabupaten Subang bersama TNI Bangun Ketahanan Pangan

ReporterJabar.Com - Bupati Subang, Haji Ruhimat (Kang Jimat) menghadap Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D, Kepala Staf TNI Angkatan Darat, dalam rangka koordinasi dan konsultasi  untuk permohonan pinjaman alat berat berupa eksavator untuk mengolah tanah Perhutani yang akan digunakan petani di Kabupaten Subang, Senin (14/9/2020). Lahan tersebut akan dijadikan klaster pertanian, peternakan dan zona ketahanan pangan.

Hasil dari pertemuan dengan Kasad tersebut, Kasad Andika Perkasa langsung mengutus tim, yang langsung melakukan tindaklanjut dengan melakukan  peninjauan ke beberapa titik di Kabupaten Subang pada hari Selasa 16 September 2020. Salah satunya ke daerah Serang Panjang Subang, sekitar jalur jalan baru.
Tim yang melakukan peninjauan di dampingi Dandim 0605 Subang, dan  sekretaris Dinas Pertanian.

Upaya yang dilakukan Kang Jimat tersebut merupakan salah satu langkah percepatan dalam meningkatan ketahanan pangan. Kang Jimat berharap dengan melakukan peminjaman alat berat tersebut, penggunaan lahan yang tidak dikelola dapat lebih cepat digarap dan tentunya dapat tercipta efisiensi.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar