Kolaborasi Kodim 0605/Subang dengan Galuh Pakuan Sabet Juara I Komsos Kodam III/Siliwangi

Reporterjabar.com – Sanggar Tari Nay Sunda Subang mewakili Kodim 0605/Subang dan Korem 063/SGJ berhasil meraih Juara I dalam Lomba Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Kodam III/Siliwangi Tahun 2020 yang digelar di Aula Manunggal Kodamn III/Siliwangi Bandung, Rabu (30/9/2020).

Kemsos Kreatif Kodam III/Siliwangi digelar dalam rangka HUT Ke-75 TNI dengan tema yang diangkat ialah "Membentuk SDM Kreatif, Inovatif, dan Adaptif.

Pempinan Sanggar Tari Nay Sunda, “Indung Budak” Noviyanti Maulani mengatakan, sebagai wakil Kodim 0605/Subang dan Korem 063/SGJ di Komsos Kreatif Kodam III/Siliwangi menjadi sebuah kehormatan bagi Sanggar Tari Nay Sunda. "Terus terang, ini menjadi sebuah kehormatan bagi Sanggar Tari Nay Sunda. Karena bisa tampil di Kodam III/Siliwangi, mewakili Kodim 0605/Subang dan Korem 063/SGJ," ujar Noviyanti kepada wartawan di Subang sekembali dari Bandung, Rabu (30/9/2020)

Kemenangan dipersembahkan penampilan penari tunggal Dzakiah Apypah Ghanie, dengan iringan lagu "Galagar Odeng" - lagu khas Galuh Pakuan karya Raja Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi SB. Kemudian tari rampak yang dibawakan bertajuk “Mantria” dengan penampilan kreasi tari jaipong, keluwesan dan kepantasan serta kekompakan para penari. "Yang bikin kami bangga Galuh Pakuan dipercaya Pak Dandim dan Pak Danrem untuk mewakili (penampilan) ke Kodam. Apalagi lagu dan tari yang kami suguhkan merupakan ciri khas Galuh Pakuan, dan lagu serta gerakan Galagar Odeng, baru pertama kami pentaskan di kegiatan Memperingaiti HUT ke 75 TNI," terangnya.

Meski serba mendadak, kata Noviyanti, seluruh penarinya telah menampilkan semua kemampuan terbaik demi nama baik Kodim 0605/Subang dan Korem 063/SGJ.

"Alhamdulillah akhirnya kami bisa menyabet juara pertama, kami persembahkan untuk masyarakat Subang pada umumnya. Wabil khusus lagi sebagai kado terindah dari Galuh Pakuan buat Kodim 0605/Subang, yang tinggal 5 hari lagi merayakan HUT TNI Ke-75 tahun," pungkasnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0605/Subang, Letkol Arh Edi Maryono sangat mengapresiasi karya Galuh Pakuan yang telah mengharumkan nama Kodim 0605/Subang. “Bagi kami ini sebagai wujud nyata kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat dalam berkreasi. Saya rasa ini harus menjadi tradisi dari waktu ke waktum,” ujarnya singkat.

Posting Komentar

0 Komentar