Ketua TP-PKK Subang bersama TP-PKK Jabar Bahas AKB

Reporterjabar.com - Ketua PKK Kabupaten Subang, Hj. Yoyoh Ruhimat dan pengurus TP. PKK Kabupaten Subang mengikuti Rapat daring dengan Ketua Umum dan TP PKK Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Ruang Segitiga Pendopo Rumah Dinas Bupati Subang, Kamis (10/09/20). Rapat ini merupakan tindak lanjut dari arahan Bapak Presiden Republik Indonesia tentang pelaksanaan Gerakan Perubahan Perilaku dan Kepatuhan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 melalui kegiatan PKK #GebrakMasker.

Rapat dimulai dengan laporan PKK #GebrakMasker oleh Ibu Atalia Kamil sebagai Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat. Dalam laporan tersebut juga dilampirkan video rangkuman kegiatan yang telah dilakukan oleh 27 PKK yang tersebar di Provinsi Jawa Barat.

Ketua Umum TP.PKK Pusat , Ibu Tri Tito Karnavian memberi arahan kepada semua tim penggerak untuk memberikan juga edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat ketika melakukan #GebrakMasker. Edukasi dilakukan dengan cara mensosialisasikannya secara door to door agar bisa menghindari kerumunan. Perlu diingatkan kepada masyarakat, bahwa pemakaian masker sangat penting, agar bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Ibu Tri Tito Karnavian berharap semua tim penggerak bisa yakin bahwa kegiatan yang telah dan akan dilakukan memiliki manfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Setidaknya, semua yang terlibat telah berkontribusi menyelamatkan masyarakat dari penyebaran Covid-19 ini. Beliau juga mengingatkan kepada seluruh tim untuk tetap memperhatikan program pokok PKK lainnya. Salah satunya posyandu, seperti imunisasi dan edukasi stunting walaupun kini sedang difokuskan pada program pencegahan Covid-19.

Dalam rapat tersebut juga diadakan sesi tanya jawab dengan Ketua Umum sehingga semua tim yang terlibat bisa diskusi terkait program yang sedang dan akan dilakukan.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar