Kang Jimat Ikuti Sapapait Samamanis di Pagaden

Reporterjabar.com - Subang, H. Ruhimat (Kang Jimat) mengikuti kegiatan Sapapait Samamanis di Desa Sumbersari Dusun Sumurama Kecamatan Pagaden Subang.

Plt. Kadisnaker Subang, H. Asep Nuroni menyampaikan alhamdulilah, setelah Sapapait Samamanis di launching semenjak tanggal  17 Juli 2020 atau kurang lebih tiga bulan, Program Sapapait Samamanis bisa disinergikan  semua kegiatan dinas. Yang awalnya GSS dalam bentuk pangan, tapi dengan Sapapait samamanis, apabila pangan sudah terpenuhi maka berkembang ke sandang, jika sudah ke sandang maka ke papapan. Ternyata program sapapait samamanis ini  tidak hanya sampai pangan. Tapi bisa ditingkatkan ke bidang lain.

Selanjutnya Hikmah yang diadapat dari Sapapait Samamanis adalah kemandirian. Jika selama ini masyarakat dimanjakan dengan bantuan pemerintah, dengan  program Sapapait Samamanis tumbuh kemandirian masyarakat sehingga banyak perubahan dengan adanya gotong royong.

Kadisnaker dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan sapapait samamanis di Desa Sumbersari  dimulai pada tanggal  17 Juli  2020 dengan  melakukan rangkaian kegiatan dengan tidak mengabaikan prokotol kesehatan.

Diantaranya: melakukan sosialisasi  gerakan sapapait samamanis kepada masyarakat Desa Sumbersari yang juga dihadiri oleh muspika Kecamahatan Pagaden.  Melakukan pembagian masker sebanyak  700 buah.  Melaksanakan kegiatan senam kesegaran jasamani   dengan masyarakat  setiap hari jum'at.  Melaksanakan pemberian bantuan  bantuan kepada masyarakat. Melaksanakan kegiatan pemberdayaan  masyarakat  melaksanakan pelatihan prosesing  dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada.  Dan melakukan rekrut masyarakat  guna melakukan persiapan calon pelatihan.

Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kerja keras  jajaran Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan inilah yang dibutuhkan dalam membangun Subang, yaitu adanya sinergi antara kegiatan Dinas dengan Kegiatan Sapapait Samamanis.   Apa yang dilakukan oleh Disnakertrans adalah langkah yang maju

Kang Jimat menyampaikan apapun alasannya semua dinas  harus memiliki kesiapan dalam menyongsong Kabupaten Subang  yang sebentar lagi akan memasuki era Industrialisasi. Dengan adanya kegiatan seperti ini menjawab Keinginan masyarakat subang.

Kang Jimat mengatakan tidak mau anak anak muda Subang menjadi penonton. Untuk itu Kang Jimat mengajak untuk menyiapkan diri, apa yang di gagas oleh Disnaker, ikuti dan laksanakan. Tak lupa kang Jimat menyampaikan terimakasih kepada pihak APINDO yang turut membantu memberikan bantuan alat jahit untuk kegiatan GSS di Desa Sumbersari, mudah mudahan bermanfaat untuk melakukan pelatihan.

Kang Jimat menitipkan agar program pelatihan dapat pula dilaksanakan di Desa maupun kecamatan yang lain. Hal ini sebagai bentuk upaya persiapan dalam menghadapi Era industrialisasi di Kabupaten Subang. Agar SDM Kabupaten Subang tidak kalah dan memiliki skill yang dapat diandalkan.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan secara simbolis mesin Jahit dari APINDO Kabupaten Subang Kepada Kader, dan penyerahan secara simbolis. Kipas angin kepada Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Sumbersari, Masker dan sembako kepada warga masyarakat, dan gebyar perelek.

Hadir dalam kesempatan tersebut. Ketua Koni Subang yang juga Sebagai Ketua Apindo Subang. Camat  Pagaden, Kepala Desa  Sumbersari beserta Jajaran, Sekretaris, para Kepala Bidang, Kepala Seksi di lingkungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang,  Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh masyarakat dan tokoh Agama di Desa Sumbersari.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar