Kang Jimat Bangga Subang sebagai Kabupaten Pembangunan SDM Islami

Reportersubang.com - Bupati Subang, H. Ruhimat (Kang Jimat) mengungkapkan rasa bangganya karena kabupaten Subang ditunjuk sebagai kabupaten untuk pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang Islami. "Dengan ditandai oleh dibangun Madrasah Aliyah Insan Cendikia, Universitas Islam Negeri di Subang di wanareja dan dibangun Tower Badan Observasi Bulan Badan Hisab Ruqyah dipantai Pondok Bali," ujarnya dalam sambutan Pembukaan Mushabaqah Tilawatil Qur'an Ke-36 Tingkat Jawa Barat di halaman Kantor Pemda Subang, Jum'at malam (4/9/2020).

Untuk Subang menurunkan sebanyak 67 orang dalam semua kategori. Targetnya masuk 5 besar. Dengan harapan bisa ada yang mewakili Jawa Barat ke MTQ Tingkat Nasional di Padang.

Pembukaan dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang ditandai dengan memukul bedug yang disaksikan oleh jajaran panitia dan peserta.

Dalam laporannya Ketua panitia MTQ, Dewi Sartika M.Si, menyebutkan kegiatan berlangsung dari tanggal 3 sampai 11 September 2020 yang sedianya dilaksanakan pada Bulam April 2020. "Tetapi karena wabah Covid-19 maka digeser menjadi sekarang," jelasnya.
Kemudian dikatakan bahwa MTQ Ke-36 Provinsi jawa barat sebagai ajang seleksi yang terbaik untuk mewakili Jawa barat dalam MTQ Tingkat Nasional pada 2 November tahun 2020 mendatang.

Kegiatan Pembukaan MTQ dapat disaksikan di YouTube dan media sosial lainnya yang diikuti 1137 orang dari 27 kota/kabupaten di Jawa Barat.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar