Jabar Bergerak Bidang Pakuya di Subang

Hj. Yoyoh Ruhimat selaku ketua Jabar Bergerak Kabupaten Subang bersama Disparpora Kabupaten Subang melakukan kegiatan Jabar Bergerak Bidang Pakuya (Pariwisata, Kuliner, Budaya). (Rabu, 9/9/20).

Kegiatan ini dilangsungkan karena Jabar Bergerak hadir untuk memajukan dan membuat situasi di pemerintahan daerah atau pun masyarakat di Jawa Barat untuk lebih nyaman, lebih baik dalam berbagai bidang dan membuat rasa kemanusiaan lebih ada.

Lokasi yang dikunjungi dalam kegiatan ini yaitu Desa Wisata Sukakerti (Pasir Nangka) Kecamatan Cisalak, Desa Wisata Cisalak (Legok Peteuy) Kecamatan Cisalak, Desa Cimanggu (Pasir Jaka) Kecamatan Cisalak, serta Desa Cimeuhmal (Pasir Junti) Kecamatan Tanjungsiang.

Kegiatan ini atas kerjasama dengan bidang destinasi dan produk wisata Disparpora Kabupaten Subang,yang di dampingi langsung oleh Bunda Ida Erlinda, SE.M.Si Kasie Pengembangan SDM Pariwisata dan Pemberdayaan Masyarakat serta IT.

Dalam kegiatan ini menyerahkan bantuan sebanyak 35 paket sembako, 500pcs masker serta 3 dus royco dibagikan kepada para  penjual makanan di lokasi desa wisata.

Hj.Yoyoh Ruhimat berpesan semoga bantuan ini bisa bermanfaat terutama di masa pandemi Covid-19 agar masyarakat selalu terpenuhi kebutuhannya. Tak lupa agar masyarakat selalu menjaga kesehatannya dan selalu memakai masker karena saat ini penularan Covid-19 lajunya semakin cepat.
Kegiatan ini dilakukan sekaligus untuk mengenalkan agar masyarakat bisa tertarik berwisata di Subang karna saat ini Subang telah memiliki banyak desa wisata.

Jabar Bergerak terutama bidang Pakuya peduli terhadap sektor pariwisata di Kabupaten Subang, Hj.Yoyoh Ruhimat berharap agar masyarakat bisa melestarikan destinasi wisata ini supaya selalu berkembang dan dikenal luas oleh masyarakat sehingga dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke desa wisata yang ada di Subang.

Eza Zaithon selaku camat Cisalak juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati dan Jabar Bergerak karna telah hadir dan sigap dalam memberikan bantuan kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

Kegiatan ditutup dengan penanaman bibit pohon buah mangga dan bibit pohon anggur brazil oleh Ibu Bupati di Desa Cimeuhmal Pasir Junti Kecamatan Tanjungsiang sebagai bentuk ikut melestarikan lingkungan
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar