Gubernur Jabar Saksikan Hasil Kerja TMMD

Reporterjabar.com - Bupati Subang (Kang Jimat) menyambut kedatangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Kang Emil) di Kecamatan Serangpanjang Subang, Jum'at (4/9/2020). Kang Emil dan Kang Jimat langsung meninjau salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 yaitu pembukaan jalan. Pembangunan pembukaan jalan provinsi yang menghubungkan kecamatan Serangpanjang dengan Dawuan-Kalijati sepanjang 18 kilometer dan lebar 20 meter ini memiliki kontur yang menembus perbukitan sehingga menyuguhkan pemandangan yang indah berupa landscape perkebunan, pemukiman hingga Gunung Tangkuban Perahu yang terlihat gagah dari kejauhan. Jalan tersebut merupakan salah satu pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus utama Kang Jimat demi memajukan Kabupaten Subang secara merata. Kang Jimat menargetkan jalan raya serangpanjang - Dawuan Kalijati selesai dan dapat berfungsi mulai tahun 2021.

Pada saat kunjungan tersebut, Kang Jimat mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI khususnya Dandim 0605 Subang Arh. Edi Maryono yang sudah bekerja keras selama 3 bulan ke belakang mengerjakan program pembukaan jalan ini. Walaupun dilakukan di tengah kondisi pandemi namun tidak menyurutkan semangat TNI untuk membangun negeri.
Usai melakukan peninjauan di Serangpanjang, kang Jimat dan Kang Emil bertolak ke lokasi pembangunan jalan lingkar jalancagak. Jalan sepanjang 2 km ini harapannya dapat menjadi solusi kemacetan yang kerap terjadi di daerah Jalancagak. Rute ini menghindari pasar jalancagak yang memiliki intensitas keluar masuk kendaraan yang cukup tinggi sehingga sering menimbulkan kemacetan.

Masih di lokasi jalan lingkar jalan cagak, Kang Emil berpesan agar dalam proses pembangunan jalan tembusan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga tetap produktif dan tetap aman dari covid.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar