Dirut PT. Dahana Ditunjuk Jadi Ketua TJSLP/CSR

ReporterJabar.com - Bupati Subang H. Ruhimat menunjuk Direktur Utama (Dirut) PT. DAHANA (Persero) Budi Antono sebagai ketua Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP/CSR) Kabupaten Subang. Penunjukkan Direktur utama DAHANA sebagai ketua Forum CSR Subang ini disampaikan oleh H. Ruhimat dalam rapat perdana Forum CSR Kabupaten Subang di Kantor Pemda, Selasa (8/9/2020).

H. Ruhimat menyampaikan, pembentukan Forum CSR Kabupaten Subang sesuai dengan Perbup No. 86 tahun 2019 tentang perubahan atas Perbup No. 56 tahun 2017 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP).

Tujuan dibentuknya forum CSR untuk mewujudkan penyelenggaraan TJSLP yang harmonis dan sinergi dengan program pembangunan pemerintah Kabupaten Subang dan mendukung 9 program Jawara Subang.

Sementara itu Budi Antono dalam sambutannya menyampaikan, penunjukkan PT DAHANA (Persero) sebagai koordinator Forum CSR Kabupaten Subang ini merupakan sebuah amanah yang besar buat DAHANA.  Budi meminta dukungan dari Pemda, Apindo maupun perusahaan-perusahaan yang ada di Subang untuk berkolaborasi dalam Forum CSR ini dengan harapan dapat mendorong pembangunan yang lebih cepat, efisien dan tepat sasaran untuk mewujudkan Subang JAWARA.

"Amanah ini juga melengkapi tanggung jawab kami di lingkungan Kementerian BUMN yang juga ditunjuk sebagai koordinator TJSL untuk klaster Industri Pertahanan dan Manufaktur.  Semoga, program-program satu sama lain dapat saling melengkapi dan menguatkan," ucap Budi Antono.

Lanjutnya lagi, DAHANA sendiri hingga semester I tahun 2020, bantuan TJSLP di Kabupaten Subang sebesar Rp527.520.040,- terdiri dari Bantuan Bencana Alam, Bantuan penanganan Covid-19, Bantuan sarana Pendidikan dan olah raga serta Stimulus penunda cicilan bagi Mitra Binaan yang terdampak covid-19.

"Di bulan Oktober ini juga, seperti tahun-tahun sebelumnya dalam rangka HUT DAHANA, kami menggencarkan program CSR dengan berbagai program seperti  program desa binaan, pengobatan gratis, penghijauan, kampanye anti narkoba, sosialisasi stanting, normalisasi air bersih, pekan ceria untuk anak, wifi gratis, webinar gratis dan lain-lain," terang Budi.
Budi juga menyampaikan, sesuai roadmap dari Kementerian BUMN, Program kerja CSR DAHANA kedepan menerapkan prinsip Tujuan Pembangunan Berkelanjutan untuk jangka pendek dengan 6 fokus berupa:
1. Pengentasan Kemiskinan
2. Pendidikan yang berkualitas
3. Pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi
4. Menjamin Kehidupan yang Sehat dan Sejahtera
5. Energi yang bersih dan terjangkau
6. Mengembangkan industry yang inovatif.

"Semoga roadmap ini juga sejalan dengan program dari Pak Bupati sehingga seperti yang dikatakan diawal, satu sama lain dapat saling melengkapi dan menguatkan. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada DAHANA, semoga kami mampu mengemban amanah ini, tentunya dengan dukungan semua pihak," pungkas Budi. (rmt)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar