Dandim 0614/Kota Cirebon Bersinergi Dengan Pemda, Gelar Razia Masker



(Reporterjabar.com - Cirebon, Kodim 0614/Kota Cirebon bersama instansi terkait terus berupaya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan, terlebih jumlah peningkatan pasien Covid-19 di wilayah Kota Cirebon masih terjadi. Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto memerintahkan seluruh Koramil jajaran untuk bekerja sama dengan Polsek, Kecamatan dan instansi terkait lainya melakukan penegakan disiplin melalui berbagai himbauan dan razia masker di wilayah masing-masing.

Oleh karena itu, Babinsa Kelurahan Pegambiran, Camat Lemahwungkuk, Lurah Pegambiran melaksanakan razia di pusat perbelanjaan, rumah makan dan sepanjang jalan Ahmad Yani (di bawah Flyover) Pegambiran. 

"Kami masih menemukan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, khususnya yang beraktivitas di pinggir jalan," kata Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto, Senin, 7/9/2020.

Sedangkan, fasilitas umum lainnya pelaksanaan protokol kesehatan sudah cukup baik karena terdapat aturan yang mewajibkan menggunakan masker serta didukung dengan pengawasan dari petugas keamanan internal.

"Untuk perkantoran, pusat perbelanjaan, rumah makan dan lainnya sedikit lebih baik, karena pihak pengelola pun melakukan himbauan kepada pengunjungnya untuk mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Ia menambahkan, selain pelaksanaan penegakan protokol kesehatan di fasilitas umum, setiap Babinsa diwajibkan mengawasi kegiatan yang berlangsung di wilayah masing-masing untuk menjalankan protokol kesehatan.

"Kami menerjunkan petugas ke lapangan agar dapat melakukan monitoring setiap kegiatan terutama yang melibatkan banyak orang, supaya melaksanakan anjuran pemerintah mengenai protokol kesehatan," ungkapnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar