Cabor Muaythai Subang Belum Dapat Perhatian Padahal Cabor Unggulan

Reporterjabar.com - Dalam menghadapi Babak Kualifikasi (BK) Cabang Olahraga (Cabor) muaythai Subang sampai saat ini belum ada perhatian dari KONI Subang. Tetapi sebagai Cabor yang diunggulkan dalam mendulang emas masih konsisten melakukan latihan. "Sampai sampai saat ini masih kami tetap konsisten melakukan latihan secara mandiri. Sayangnya kami khususnya para atlit muaythai Kabupaten Subang, yang dipersiapkan untuk memperkuat muaythai di Porprov 2022, belum satu rupiah pun uang pengikat, apalagi honor dari KONI," tutur Ketua Pengcab Muaythai Kabupaten Subang, Lilis Sulastri kepada awak media ditengah segitiga latih tanding di Sasana Muaythai Mandalajati KNPI, Sabtu (26/9/2020).
Padahal cabor muaythai kata Lilis merupakan salah satu cabor yang diunggulkan untuk mendulang medali emas sebanyak-banyaknya di Porprov 2022.
Lilis mengungkapkan, sebelumnya juga Tim Monitoring kesiapan tuan rumah Porprov 2022 dari KONI Jawa Barat, sempat memperingatkan KONI Subang, terkait strategi meraih sukses prestasi bagi tuan rumah. Artinya lanjut Lilis, KONI Subang, harus menganakemaskan cabor yang sudah jelas prestasinya. Terlebih Ketua Pengprov Muaythai Jabar berdomisili di Subang. "Jika sampai akhir tahun ini, tidak ada perhatian dari KONI Subang, di khawatirkan para atlit muaythai Subang, bisa pindah ke kabupaten/kota lain, bahkan bisa di beli oleh Kabupaten Tasikmalaya atau Bandung Barat, yang sama-sama dengan Subang, bertindak selaku tuan rumah, jangan sampai nanti Subang selaku tuan rumah tidak mendapatkan medali emas, dan ini sangat tragis," tandas Lilis.
Tiga Pengurus Cabang (Pengcab) Muaythai itu Pengcab Muaythai Kabupaten Bekasi, Pengcab Muaythai Indramayu dan Subang, menggelar segitiga latih tanding di Sasana Muaythai Mandalajati KNPI Kabupaten Subang selama 4 hari sejak Sabtu (26/9/2020) sampai dengan Rabu (30/9/2020).
Adapun segitiga latih tanding para fighter muaythai bersama 3 Pengurus Cabang (Pengcab) di Jawa Barat yaitu Pengcab Subang, Pengcab Bekasi, Pengcab   sebagai upaya persiapan, sekaligus mengukur kekuatan para fighter yang akan diturunkan di BK 2021 nanti. "Latihan segitiga ini, hanya untuk mengukur kesiapan, dan kekuatan para fhigter dari ketiga Kabupaten, sebelum mereka bertanding di BK Porprov 2022," ujar Lilis kepada wartawan di Subang, Sabtu (26/9/2020).


Posting Komentar

0 Komentar