Bersama Warga, Babinsa Koramil 1514/Mandirancan Bangun Penampungan Air



Reporterjabar.com - Kuningan, Untuk memenuhi kebutuhan air bersih di desa Rajawetan kecamatan Pancalang, Koramil 1514/Mandirancan melakukan karya bakti pembuatan bak air dan penggalian pipa air bersama masyarakat desa Rajawetan.

Menurut Babinsa Rajawetan Sertu Sujadi, bak dan pipa air ini rencananya akan disalurkan ke rumah-rumah penduduk untuk mengatasi kesulitan warga dalam mendapatkan air bersih, terutama saat terjadi kemarau panjang.

"Pentingnya air bersih dalam kehidupan sehari-hari bagi warga Rajawetan sangat menjadi perhatian, sehingga pada karya bakti ini dibangun bak penampungan beserta pemasangan jaringan pipa untuk saluran air bersih menuju ke rumah-rumah penduduk," katanya, Selasa, 15/9/2020.

Ia melanjutkan, keberadaan Babinsa diwilayah memang harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat terutama untuk keberlangsungan kebutuhan yang cukup vital.

"Kami harus membantu kesulitan masyarakat, hal ini tentunya dalam rangka mendukung tugas pokok kami dalam pembinaan teritorial, dengan selalu dekat dengan masyarakat sehingga memantapkan kemanunggalan TNI- Rakyat," imbuhnya.

Ia berharap, di musim kemarau saat ini atau selanjutnya warga sekitar tidak lagi mengalami kesulitan air bersih sehingga dapat memenuhi kebutuhan untuk MCK dan mengairi areal perkebunan.

"Air bersih sangat dibutuhkan dikala musim kemarau datang. Untuk itu, warga harus dapat mengelola air dengan baik," pungkasnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar