Bersama Forkopimda, Polres Majalengka Kampanyekan 3M



Reporterjabar.com - Majalengka, Jajaran Polres Majalengka bersama Forkopimda Kabupaten Majalengka mengampanyekan pemakaian masker dan cuci tangan, secara serentak. Kampanye tersebut digelar untuk mendisiplinkan kembali masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. 

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, pembagian masker dan gerakan 3M merupakan kampanye hidup bersih yang harus dilakukan oleh masyarakat di masa Pandemi ini.

"Kami terus berupaya menangkal penyebaran COVID-19," katanya, Kamis, 10/9/2029.

Menurutnya, Dengan Menggunakan Masker dan cuci tangan yang benar serta menjaga jarak dari kerumunan bisa meminimalkan penularan COVID-19.

"Dengan cuci tangan yang benar, maka bakteri ataupun virus bisa mati dan tidak masuk dalam tubuh. Ada 2 cara mencuci tangan, cuci tangan dengan air mengalir untuk kotoran yang terlihat dan cuci tangan dengan menggunakan cairan berbasis alkohol untuk kotoran yang tidak nampak," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana menekankan, pentingnya protokol kesehatan, minimal penggunaan masker wajib dilakukan, hal itu untuk menindak-lanjuti program Presiden Joko Widodo yang mencanangkan “Indonesia Bermasker”.

"Masker saat ini menjadi kebutuhan masyarakat yang harus dipakai setiap hari dalam beraktifitas baik di rumah maupun keluar rumah. Disaat Pandemi ini, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, kita semua harus Disiplin menggunakan Masker, Disiplin Cuci tangan dengan sabun, Disiplin Jaga jarak, insya’Allah kita terhindar dari Virus Corona," ujarnya.(Frans)



Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar