Bawaslu Subang Ajukan Operasinal kepada Pemda

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Subang mengajukan pemenuhan kebutuhan kepada Pemda Kabupaten Subang. Disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Subang, Parrahutan Harahap permintaan yang diajukan demi kepentingan lembaga. Kata Parrahutan Bawaslu kini sudah punya undang-undang lembaga yang kuat.  "Supaya mempermudah operasional khususnya kendaraan," ujarnya saat bertemu dengan Bupati Subang, H. Ruhimat (Kang Jimat) di Rumah Dinas Bupati Subang, Jum'at (25/9/2020).

Mendengar hal itu, Kang Jimat langsung menindaklanjuti untuk mengupayakan agar terpenuhi apa yang dibutuhkan Bawaslu. Namun untuk saat ini, Pemerintah Daerah tidak bisa langsung mengajukan perubahan anggaran. Maka pengajuan tersebut akan dianggarkan pada tahun 2021.

Kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi sekaligus penyampaian kebutuhan Bawaslu agar segera ditindaklanjuti.

Mendengar hal itu, Kang Jimat langsung menindaklanjuti untuk mengupayakan agar terpenuhi yang dibutuhkan Bawaslu. "Namun untuk saat ini, Pemerintah Daerah tidak bisa langsung mengajukan perubahan anggaran. Maka pengajuan tersebut akan dianggarkan pada tahun 2021," kata Kang Jimat.

Kang Jimat mengucapkan terimakasih kepada Tim Bawaslu yang sudah berkenan bersilaturahmi. Karena dengan begitu, semua yang terlibat bisa menyampaikan keluh kesahnya dalam membangun Subang agar lebih baik di hari esok sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Sebisa mungkin Kang Jimat mengupayakan untuk memenuhi kebutuhan Bawaslu. Karena apa yang disampaikan, bukanlah kepentingan pribadi. Namun kepentingan lembaga demi kemashlahatan bersama. Atas hal itu, Bawaslu mengapresiasi Bupati yang sangat responsif.

Selain dihadiri Bawaslu Kabupaten Subang, pada kesempatan tersebut juga hadir Asda 1 dan Asda 2 Setda Subang.

Posting Komentar

0 Komentar