Awak Armada Batu Bara dan Buruh TKBM di Cirebon Diminta Patuhi 3M



Reporterjabar.com - Cirebon, Polres Cirebon Kotabmenerjunkan Polsek kawasan Pelabuhan Cirebon untuk melakukan operasi yustisi. Operasi digelar, untuk mendisiplinkan awak Armada Batu Bara dan Buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di kawasan Pelabuhan Cirebon mematuhi 3M yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak. Hasil operasi tersebut, masih banyak sopir truk batu bara dan Buruh TKBM yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Sehingga, petugas menjatuhi sanksi bagi pelanggar.

Kapolsek KPC Polres Cirebon Kota  Akp Sugiono mengatakan, sasaran operasi yustisi adalah kepada para masyarakat, pekerja  yang memasuki Kawasan Pelabuhan Cirebon. 
"Siapapun yang keluar masuk kawasan pelabuhan di masa Pandemi ini harus mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus Corona," katanya, Senin, 21/9/2020.
Dalam pelaksanaannya ketika mendapatkan masyarakat yang tidak menggunakan masker, maka akan ditegur dan jika ternyata kedapatan tidak membawa masker, akan diberikan sanksi.
"Sanksinya berupa push up, atau kerja sosial dan selanjutnya akan diberikan masker untuk dipakai," imbuhnya.

Sugiono menyebutkan, teguran atau sanksi kepada awak armada batu bara dan buruh TKBM sebagai tindakan pencegahan dan pendisiplinan agar masyarakat terbiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Kalau badan sehat, pikiran sehat, jauh dari penyakit mencari rezeki pun menjadi lancar," pungkasnya.(Frans)

Posting Komentar

0 Komentar