Angka Kasus Meningkat, Satgas Covid-19 Subang Lakukan ini


ReporterSubang.com - Dengan masih bertambahnya jumlah penderita Covid-19 yang terakumulasi sebanyak 241 orang, sembuh sebanyak 25 orang dan meninggal dunia sebanyak 12 orang,  Pemerintah Kabupaten Subang Jawa Barat melalui Satgas Penanganan Covid-19 telah menetapkan strategi meningkatkan tracing secara masif, terintegrasi dan tajam. Dikatakan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Subang, H. Hidayat dengan dilakukan seperti itu supaya semua klaster terlacak. "Kita lakukan itu supaya tidak sampai ada klaster yang tidak tercover," jelasnya usai Rapat Evaluasi dan Pembentukan Satgas Penanganan Covid-19 di kantor Pemda Subang, Kamis (24/9/2020).
Kemudian Hidayat menyebutkan  status Kabupaten Subang saat ini dalam status Orange dengan skor 2,15 artinya dalam kondisi sedang.
Dilaporkan kata Hidayat di Subang sempat terjadi peningkatan yang signifikan di klaster industri.
Maka dengan langkah Swab, tracing yang lincah diharapkan minggu depan dapat turun statusnya menjadi kuning kembali dan jumlah penderita melandai.
Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Subang, Agus Masykur (Kang Akur) mengamanatkan supaya Satgas mempercepat penurunan secara yang masif, efektif dan lincah. "Perjalanan penanggulangan bahaya Covid-19 yang telah berjalan 9 bulan tentu bukan waktu yang pendek namun cukup menguras tenaga dan pikiran,"
Kang Akur juga berterima kasih kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Subang atas kinerjanya selama ini. "Dengan merampingkan struktur gugus tugas covid-19 menjadi Satuan Tugas Covid-19 dapat meningkatkan efektivitas kerja dalam menanggulangi penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Subang," imbuhnya.

Posting Komentar

0 Komentar