Akibat Pandemi, 6 Perusahaan di Subang Pailit

Reporterjabar.com - Enam perusahaan di Kabupaten Subang Jawa Barat mengalami pailit terdampak Covid-19. Bagi Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Subang merupakan "pekerjaan rumah" atau PR yang harus diselesaikan. Karena dampak yang ditimbulkannya ialah perusahaan terpaksa "merumahkan" karyawannya sehingga berdampak sosial pada pekerja dan perusahaan, yaitu meningkatnya jumlah pengangguran.
Menurut Ketua APINDO Kabupaten Subang, Asep Rochman Dimyati pihaknya berupaya menerapkan strategi untuk mengundang investor kembali ke Subang.
“Sebenarnya banyak (perusahaan yang merumahkan karyawannya). Ini menjadi PR bagi Apindo untuk mencari solusi bagaimana pelaku-pelaku usaha itu untuk kembali ke Subang,” ujarnya, Rabu (23/9/2020)
Kata Asep Perusahaan padat karya yang mengalami pailit berlokasi di 3 kecamatan. Oleh karena itu APINDO berupaya membantu pemerintah mengundang kembali perusahaan.
Kata  Asep upaya mendatangkan investor tersebut mengajak kepada perusahaan untuk melakukan inovasi supaya investor datang. Agar iklim investasi tetap terjaga walaupun  ditengah pandemi.

Posting Komentar

0 Komentar