7 Desa di Kabupaten Cirebon Dapat Bantuan Mobil "MASKARA" dari Pemprov Jabar



Cirebon, Sebanyak 7 Desa di Kabupaten Cirebon mendapat bantuan mobil serbaguna yang disebut "MASKARA" atau Mobil Aspirasi Kampung Juara. Sesuai namanya, tidak semua desa berhak mendapat mobil tersebut, hanya desa-desa dengan kriteria tertentu saja, diantaranya adalah memiliki inovasi dalam hal pemberdayaan masyarakat dan mampu memaksimalkan potensi di desa setempat. 7 Desa yang mendapat mobil tersebut adalah Desa Ciawi gajah, Ciledug Kulon, Babakan, Gegesik Kulon, Marikangen Susukan dan Prajawinangun Kulon.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya sangat mendahulukan pembangunan pedesaan karena, basis pembangunan nasional berasal dari Desa.

"Tidak semua Desa yang mendapat mobil MASKARA, hanya Desa yang sudah mandiri atau Bintang 5," katanya, Minggu, 20/9/2020.

Ia menjelaskan, mobil MASKARA bisa dimanfaatkan untuk mendukung produktivitas warga sekaligus berfungsi untuk sarana hiburan yang biasa digunakan kapan saja.

"MASKARA ini bisa berubah sesuai kebutuhan, bisa untuk mengangkut penumpang, mengangkut produk hasil panen, bisa untuk jualan, menonton bioskop, bisa untuk panggung hiburan, dan lainnya," ujarnya.

Ia berharap, desa lain yang belum mendapat bantuan dapat mengejar ketertinggalannya dengan melakukan inovasi sehingga bisa mendapat gelar Bintang 5.

"Yang masih Bintang 1, Bintang 2 dan selanjutnya, harus segera melakukan upaya agar menjadi Bintang 5," pungkasnya.(Frans)

Posting Komentar

0 Komentar