4 Polsek di Indramayu Kembali Disiplinkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan



Reporterjabar.com - Indramayu, Sebanyak 4 Polsek jajaran Polres Indramayu bersinergi melakukan kegiatan pendisiplinan kepada masyarakat yang masih abai terhadap anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Keemoat Polsek yakni Polsek Cikedung, Polsek Kedokanbunder, Polsek Bongas, dan Polsek Pasekan, menyambangi warga yang tengah beraktifitas di jalan raya, pasar tradisional, pemukiman, dan lainnya untuk memberikan edukasi megenai 3M yakni Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Memakai Masker.

Paur Subbag Humas Polres Indramayu, Iptu Iwa Mashadi mengatakan, pihaknya terus bersinergi meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 bagi kesehatan.

"Hal ini kami lakukan sebagai bentuk langkah persuasif untuk pencegahan penyebaran COVID-19 dengan pendisiplinan protokol kesehatan 3M terutama saat beraktivitas di luar rumah," katanya, Selasa, 1/9/2020.

Sosialisasi dilakukan dengan cara humanis, namun bagi masyarakat yang tidak memakai masker diberi sangsi bersih-bersih sampah di sekitar lokasi.

"Hukuman ringan kami berikan kepada masyarakat yang masih bandel tidak memakai masker agar selalu ingat kemanapun pergi mematuhi anjuran Pemerintah," ujarnya.

Pihaknya pun membagikan masker gratis kepada masyarakat.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar