3 Personil Polres Cirebon Kota Naik Pangkat



Reporterjabar.com - Cirebon, Sebanyak 3 personil Polres Cirebon Kota mendapatkan kenaikan pangkat dari Dari Aiptu ke Ipda, yakni Ipda Iriana Iskandar, Ipda Didik Rakhmadi, dan Ipda Supriadi. Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda. Upacara kenaikan pangkat yang digelar pada Senin (7/9/2020) kemarin, dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda mengatakan, kenaikan pangkat ketiga personil itu berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jabar Nomor : ST /1726/VIII/KEP/2020 Tanggal 31 agustus 2020.

"Kenaikan pangkat pengabdian di lingkungan Polri merupakan salah satu bagian dalam bidang pembinaan karier anggota yang mempunyai pengaruh langsung kepada anggota yang bersangkutan," katanya, Selasa, 8/9/2020. 

Ia melanjutkan, kenaikan pangkat pengabdian tidak merupakan hak mutlak seluruh anggota Polri melainkan suatu penghargaan dari pimpinan yang diberikan kepada anggota berdasarkan prestasi kerja dan kedisiplinan dari personel yang bersangkutan.

"Penilaian terhadap prestasi kerja ini dilakukan melalui proses yang cukup panjang, dengan menggunakan ukuran-ukuran seobyektif mungkin secara transparan untuk memperoleh kualitas sumber daya manusia yang memadai sesuai dengan tingkat kepangkatannya," ujarnya.

Selain itu, kenaikan pangkat sebagai imbalan atas jerih payah serta pengorbanan yang bersangkutan di dalam mengabdikan diri bagi kepentingan dinas Kepolisian.

"Dengan kriteria yang telah ditentukan sesuai dengan jenjang kepangkatan dan tanggung jawabnya," tuturnya.

Sementara, salah satu personil Ipda Didik Rakhmadi merasa, bangga dan bahagia atas Rahmat dan anugerah yang diterimanya. 

"Kiranya dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, disiplin, dedikasi, loyalitas, kerjasama, dan tanggungjawab pada diri saya," katanya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar