24 Warga Indramayu Terjaring Razia Masker



Reporterjabar.com - Indramayu, Sebanyak 24 orang warga sekitar Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu Terjaring Razia Masker yang digelar oleh Polsek Jatibarang dan Koramil Jatibarang. Sementara, Petugas hanya melakukan pendataan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, kedepan jika kedapatan kembali tidak memakai masker maka akan mendapatkan sanksi lebih berat.

Kapolsek Jatibarang Polres Indramayu, Kompol Noneng Sukarna mengatakan, razia masker digalakkan sebagai upaya  mendisiplinkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan di tengah masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Sementara ini kami hanya melakukan pendataan dan edukasi, bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan kedepan akan mendapatkan sanksi," katanya, Selasa, 8/9/2020.

Dalam giat tersebut Tiga Pilar Jatibarang juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Kami berharap masyarakat harus benar-benar disiplin menggunakan masker di fase AKB," ujarnya.

Menurutnya, masyarakat yang abai terhadap kesehatan sangat rentan terpapar COVID-19 karena tidak memiliki perlindungan, dan jika sudah terkena maka orang lain yang ada di sekitar pun berpotensi mengalami hal yang sama.

"Sudah cukup, jangan sampai kasus COVID-19 ini bertambah lagi. Mari kita lindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain dengan hidup bersih dan sehat," pungkasnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar