TP-PKK Subang Bagikan Makanan Tambahan untuk Balita

Reporterjabar.com - Pemerintah Kabupaten Subang malalui TP. PKK Kabupaten Subang yang di ketuai oleh Hj. Yoyoh Ruhimat terus membagikan makananan tambahan untuk balita, Selasa (18/8/20).

Kegiatan berlangsung di wilayah Talaga Sunda Kelurahan Dangdeur Kecamatan Subang. Dalam kunjungan ini pengurus TP PKK Kabupaten Subang menyalurkan bantuan untuk ibu dan anak  RW 18 Kelurahan Dangdeur, adapun bentuk bantuannya yaitu satu dus biskuit balita, tiga dus susu kemasan, satu dus teh Dia, tiga dus sabun mandi batang, dan tiga puluh masker.

Hj. Yoyoh Ruhimat berharap semua masyarakat Kabupaten Subang tidak ada yang kelaparan khususnya ibu ibu yang menyusui dan mempunyai anak balita, asupan gizi harus terjaga, pola makan sehat harus di utamakan. Jangan sampai ada lagi korban anak yang kurang gizi.

Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini merupakan salah satu kegiatan pengentasan rawan gizi pada keluarga miskin, yang bertujuan untuk menangani kasus balita yang terindikasi kurang gizi dan memenuhi kebutuhan konsumsi energi dan protein bagi anak balita dari keluarga miskin. Sasaran kegiatan pengentasan rawan gizi pada keluarga miskin adalah balita yang mengalami gizi kurang/ dibawah garis merah di daerah rawan pangan.

Saya juga memghimbau untuk selalu menjaga kebersihan selalu menggunakan masker,jaga jarak dan sering bercuci tangan. Saya juga berpesan ikuti dan taati protok kesehatan dimanapun dan kapanpun kita sedang beraktivitas.

Kegiatan selanjutnya Hj. Yoyoh Ruhimat secara simbolis meletakan penanaman bibit pohon durian. Salah satu bentuk nyata mendorong untuk kita selalu menjaga lingkungannya yaitu menanam bibit pohon, dan bisa mengajak memperkenalkan ke anak cucu kita dari sekarang untuk selalu menjaga lingkungan salah satunya dengan menanam bibit pohon sejak dini.

Dalam kegiatan ini turut hadir Perwakilan bkkbn provinsi jabar, Kabid ketahanan keluarga DP2KBP3A, Kepala UPT P5A, warga RW 18 Kelurahan Dangdeur Kecamatan Subang
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar