TNI - POLRI di Indramayu Kembali Tertibkan Masyarakat yang Tidak Patuh Protokol Kesehatan


Reporterjabar.com - Indramayu, TNI-POLRI di Indramayu terus berupaya memberikan edukasi, sosialisasi, sekaligus mengingatkan kembali masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Sosialisasi dilakukan langsung dari rumah ke rumah, khususnya kepada warga yang tinggal di Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu. 

Kapolsek Cantigi Polres Indramayu Iptu Heriyanto mengatakan, pihaknya langsung mendatangi warga dari rumah ke rumah yang tengah berkerumun terlebih tidak memakai masker.

"Kami tidak melarang warga berkegiatan di luar rumah, tapi harus dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yakni diantaranya adalah jaga jarak dan rajin mencuci tangan pakai sabun," katanya, Minggu, 30/8/2020.

Tiga Pilar Kecamatan Cantigi selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat sekaligus memberikan pendampingan jika ada masyarakat yang tidak jelas mengenai penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Jika masyarakat ada yang masih kurang paham, silahkan bertanya kepada petugas yang berkompeten atau kepada kami yang setiap saat ada dan mudah untuk dihubungi," ujarnya.

 Ia menyatakan, walaupun beberapa daerah termasuk Indramayu sudah menetapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) namun, virus COVID-19 masih ada.

"Masyarakat harus tetap waspada dan hati-hati tapi tidak harus panik yang berlebihan. Kita harus yakin, jika bergerak bersama maka penyebaran COVID-19 bisa diminimalisir," ungkapnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar