Tingkatkan Kesehatan Generasi Bangsa, Jabar Bergerak Subang Lakukan Ini


Reporterjabar.com - Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan anak-anak Subang, Tim Jabar Bergerak Kabupaten Subang yang diketuai Hj. Yoyoh Ruhimat mengikuti Kegiatan Penimbangan dan Pemberian Vit. A. Kegiatan ini dalam rangka Bulan Vit. A dan Bulan Imunisasi Campak Rubela di Posyandu Sawo 1 Kampung Cipatat Desa Pasanggrahan Kecamatan Kasomalang, Senin (10/8/20).

Pada tersebut diserahkan berupa Vitamin A, susu kemasan 3 dus, masker, dan makanan ringan balita diberikan pada warga yang hadir oleh Hj. Yoyoh.
Dalam sambutannya Ketua Jabar Bergerak Subang menjelaskan jika kegiatan ini termasuk ke dalam salah satu program Tim Jabar Bergerak, yaitu Kesehatan Keliling (Kesling). Dia mengingatkan masyarakat setempat agar selalu rutin ke posyandu untuk memperhatikan perkembangan anak. "Supaya terhindar dari stunting atau gagal tumbuh pada anak karena kekurangan gizi kronis. Maka dari saya juga mengingatkan agar masyarakat terus membaca buku merah yang merupakan buku panduan kesehatan ibu hamil dan anak balita. Karena stunting juga terjadi pada ibu hamil," ujarnya.

Jika sudah  diperhatikan sejak awal, kata dia anak bisa menjadi harapan penerus bangsa yang baik dan mampu menjadikan Indonesia lebih baik lagi. "Karena anak-anak kitalah yang memegang masa depan Indonesia," ujarnya.

Hj. Yoyoh di akhir sambutannya kembali mengingatkan masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan. Karena walaupun wilayah sudah hijau, pencegahan harus tetap dilakukan agar wilayahnya benar-benar bebas dari Covid-19.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar