Satu Tahun Peduli Sampah Desa Rawalele Subang

Reporterjabar.com – Milangkala Masyarakat Peduli Lingkungan (MPL) Desa Rawalele RT. 11 RW. 02 Kecamatan Dawuan Subang, Sabtu malam (22/8/2020). Kegiatan ini sebagai pengingnat kepada masyarakat untuk lebih peduli untuk menjaga lingkungan supaya tetap lestari. Kegiatan ini bertepatan dengan HUT Ke-75 Republik Indonesia.
Banyak inisiatif warga RT. 11/02 Rawalele dalam memberdayakan lingkungan. Diantaranya mendaur ulang sampah organik menjadi sesuautu yang bermanfaat. Seperti mengolah sampah daun menjadi pengendali hama, penghilang bau sampah dan kompos yang bisa digunakan oleh warga.
Kegiatan di hadiri oleh Bapak Camat Dawuan, aparatur Desa Rawalele, Kepala Desa Rawalele, Uju Juanda, Sekdes Toha, Kepala Dusun Engkos Kosasih, dan Ketua RW Bapak Gema Genesi Ketua RT Bapak Dedi Firmansyah dan pihak dari LIPI oleh Bapak Dadang dan Pertamina Bapak Ramdhan serta para tokoh masyarakat Desa Rawalele.
Acara ini memperingati genapnya 1 tahun Masyarakat Peduli Lingkungan yang di gagas oleh para pemuda yang peduli akan lingkungan terhadap sampah. Acara berlangsung sederhana untuk memperkenalkan kepada masyarakat.    
Share on Google Plus

1 Comments: