Polres Majalengka Minta Pengunjung Tempat Wisata Patuhi Protokol Kesehatan



Reporterjabar.com - Majalengka, Memasuki fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sejumlah objek wisata di beberapa daerah sudah mulai dibuka. Namun, baik pengelola maupun pengunjung harus menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan ketat. Termasuk di Majalengka Jawa Barat, unsur TNI-POLRI turun langsung ke lapangan memastikan pengunjung objek wisata memakai masker sekaligus mensosialisasikan 3M.

Waka Polres Majalengka Kompol Sumari mengatakan, pihaknya memastikan seluruh tempat wisata di Majalengka mematuhi anjuran pemerintah mengenai pencegahan penyebaran COVID-19.

"Kami bersama TNI selalu berkordinasi melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat khususnya yang berada di tempat pariwisata," katanya, Senin, 31/8/2020.

Kali ini, pihaknya mengajak dan mengingatkan warga yang tengah berwisata di Paralayang Majalengka, selain memberikan pemahaman pentingnya memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun, pihaknya juga membagikan masker.

"Kami tidak melarang masyarakat mengunjungi tempat wisata, tapi protokol kesehatan jangan diabaikan," imbuhnya.

Pihaknya akan terus menerus mengingatkan, mensosialisasikan, termasuk menghimbau kepada seluruh pengunjung obyek wisata untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

"Harapan kami mari kita tingkatkan kebersamaan dalam menghadapi pandemi COVID-19, dengan cara saling bahu membahu meningkatkan kewaspadaan dan mencegah penyebarannya, mari kita utamakan pencegahan dengan mematuhi protokol kesehatan" ujarnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar