Polres Majalengka Bagikan Hasil Panen Kepada Anak Yatim Piatu



Reporterjabar.com - Majalengka, Program ketahanan pangan yang dijalankan jajaran Polres Majalengka tengah membuahkan hasil cukup melimpah. Hasil ketahanan pangan yang sudah memasuki usia panen adalah Ikan Lele dan Telur Ayam. Untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19, terlebih anak-anak yatim piatu hasil panen itupun dibagikan.

Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso mengatakan, program ketahanan pangan dengan menanam kangkung di kolam ikan lele dan beternak ayam petelur dipusatkan di rumah dinas tangguh Waka Polres.

"Panen perdana ini kami bagikan untuk masyarakat yang membutuhkan, salah satunya adalah anak yatim piatu Yayasan Yauma," katanya, Minggu, 30/8/2020.

Program ini akan terus dilakukan agar masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19 dapat memenuhi kebutuhan pokok untuk beberapa hari kedepan.

"Jangan dilihat jumlahnya, tetapi apa yang kami berikan semoga dapat membantu kecukupan bahan pokok," ujarnya.

Pihaknya, juga mengajak instansi terkait, aparat Kelurahan/Desa dan masyarakat Kabupaten Majalengka untuk bersama-sama melaksanakan program pemerintah dalam mempertahankan ketahanan pangan.

"Kita bisa memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah untuk dijadikan areal perkebunan. Bisa ditanami tumbuhan atau memelihara hewan yang dapat dijadikan bahan pokok untuk kebutuhan sehari-hari," ungkapnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar