Polres Cirebon Kota Bagikan Masker di Kecamatan Lemahwungkuk



Reporterjabar.com - Cirebon, Ratusan warga yang tinggal di Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon dikejutkan oleh kedatangan petugas dari Polres Cirebon Kota. Kali ini, kedatangan puluhan petugas di tengah masyarakat bukan mencari dan menangkap pelaku pelanggar hukum, tetapi untuk menyapa dan membagikan masker sekaliguss sosialisasi 3M.

Kasat Binmas Polres Cirebon Kota AKP Acep Anda mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker dan sosialisasi 3 M atau Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak dilakukan serempak di Kecamatan Lemahwungkuk melibatkan puluhan personil TNI-POLRI.

"Bersama unsur TNI kami menyapa warga, sekaligus mengingatkan kembali pentingnya memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran COVID-19," katanya, Minggu, 30/8/2020.

Dalam kegiatan tersebut, petugas juga mengimbau kepada masyarakat dalam menyikapi penyebaran virus corona COVID-19 agar tidak perlu panik, tetap jaga kebersihan diri dan lingkungan serta melaksanakan 3M.

"Tidak perlu panik, masyarakat masih bisa beraktifitas secara normal tapi sekarang ada beberapa penyesuaian," ujarnya.

Sementara, Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, menyampaikan, bahwambahwa harus selalu dihimbau dan diingatkan karena jangan sampai menjadi korban, mengingat penyebaran virus corona COVID-19 ini sudah cukup jelas.

"Saya mohon pemahaman yang sama pada seluruh masyarakat khususnya warga cirebon kota," pungkasnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar