Pembuatan Miniatur Dari Hobi jadi Profesi

Reporterjabar.com – Membuat miniatur kendaraan atau diecast bagi Herman (32 tahun) adalah hobi yang membawa berkah menjad profesi. Warga Tanjungjaya RT. 01 RW. 01 Desa Munjul Kecamatan Pagaden Barat ini telah berhasil menarik perhatian peminat miniatur di berbagai daerah bahkan ke luar negri seperti Australia, Argentina, India. Bahan yang digunakan ialah paralon. Namun kualitas karya yang dihasilkan sama dengan pabrikan.
Berawal dari hobi akhirnya menjadi profesi yang telah dilakoninya selama 3 tahun terakhir. Untuk membuat karyanya Herman mengaku memerlukan  waktu 3 hari sampai satu minggu bahkan sampi satu bulan. "Tergantung dari tingkat kesulitan juga, bahkan konsumen pertama yg memesan pada saat itu dari penggemar atau penghobi diecast," ujarnya.
Hasil karyanya dibandrol dari Rp300 ribu sampai Rp2 juta per miniatur kendaraan. "Tergantung tingkat kerumitan juga, hasil karya yang telah dibuatnya adalah seperti action figure, miniatur motor, mobil sesuai dengan permintaan client.
Selama menggeluti usahanya saat ini menghadapi kendala yaitu permodalan dikarenakan bahan yang digunakan cukup mahal. "Karena yang saya gunakan adalah full paralon. Oleh karena itu dirinya berusaha mencari investor," pungkasnya.


Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar