Patroli Malam, Polres Majalengka Bagikan Masker dan Sosialisasikan 3M



Reporterjabar.com - Majalengka, Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Kabagren Polres Majalengka KOMPOL Cucu Supiar dan Gabungan Kapolsek Beserta Unsur TNI dan Instansi Terkait memimpin Patroli malamm mensosialisasikan 3M (Menggunakan masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) serta membagikan ratusan masker secara gratis kepada warga dan pengguna jalan. Dalam patroli itu, sebanyak 250 masker dibagikan kepada warga, yang beraktivitas di wilayah Kecamatan Kadipaten.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso mengatakan, masyarakat dan pengguna jalan hingga kini masih berpotensi terpapar COVID-19 jika tidak menjalankan anjuran pemerintah terkait kesehatan.

"Masyarakat apalagi yang beraktivitas tanpa menggunakan masker berpotensi terpapar COVID-19," katanya, Minggu, 30/8/2020.

Untuk itu, bersama unsur TNI pihaknya membagikan ratusan masker untuk melindungi masyarakat dari virus berbahaya termasuk COVID-19. Patroli malam juga diadakan untuk kembali merekatkan komunikasi dan kordinasi dengan masyarakat terkait kemanan dan ketertiban di wilayah.
"Kesehatan dan keamanan tanggungjawab kita bersama. Jika ada komunikasi dua arah yang lancar antara aparat dengan masyarakat maka kendala-kendala sekecil apapun di wilayah dapat segera ditangani dan dicari solusinya," ujarnya.

Menurutnya, gangguan keamanan sekecil apapun harus cepat disikapi dan ditangani karena akan berdampak buruk bagi kenyamanan masyarakat dalam aktivitas sehari-hari.
"Bersama unsur terkait, kami berupaya menciptakan keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat, tentunya dengan peran aktif dari masyarakat juga," ungkapnya.

“Sosialisasi 3M ini pentingnya, sehingga masyarakat lebih memahami betapa pentingnya penggunaan masker untuk mencegah covid-19, Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman dan sehat” tandas Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso. (Frans)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar