Pasokan Elpiji di Subang Sering Dikeluhkan

Reporterjabar.com – Pasokan elpiji di Subang seringkali dikeluhkan masyarakat. Diantaranya terkait pasokan elpiji di  Kecamatan Pusakajaya yang seringkali di keluhkan oleh masyarakat. Hal tersebut terungkap dalam audiensi antara Bupati Subang, H. Ruhimat (Kang Jimat) dengan pihak Pertamina EP Asset 3 Subang di Rumah Dinas Bupati, Rabu (12/8/2020).
Dalam pertemuan tersebut dibahas peluang-peluang kerjasama atau sinergitas antara Pemkab Subang dengan Pertamina EP Asset 3. Berkaca kepada Pertamina EP Cepu. "Kami menginginkan hal yang serupa dapat dilakukan di Kabupaten Subang," ujarnya. 
Kang Jimat berharap melalui kegiatan silaturahmi ini dapat terwujud Silaturahmi kolaboratif.  Dengan cara BUMN bisa membimbing BUMD Kabupaten Subang.  "Kami (Kabupaten Subang) membutuhkan bantuan BUMN, kedepan kita meminta adanya peluang-peluang  kerjasama potensi yang dapat lebih memberdayakan BUMD Kabupaten Subang, yang tentunya tidak melanggar aturan," tuturnya.
Kang Jimat menyampaikan saat ini Subang sudah memiliki Forum CSR, diharapkan pihak pertamina bisa ikut tergabung dalam forum CSR.  Dari pihak Pertamina yang di wakili Ibu Linggar menyampikan dari Pihak Pertamina ada 2 jenis CSR, yaitu program CSR berkesinambungan dan CSR temporer. Untuk program CSR berkesinambungan yang sudah terealisasi salah satu contohnya adalah rumah inspirasi Subang.
Pertamina EP Asset 3 Subang Field yang merupakan unit bisnis PT Pertamina EP, yang merupakan kontraktor kontrak kerja sama di bawah supervisi dan koordinasi SKK Migas. Ada 10 Stasiun Pengumpul (SP) dan tiga tes unit Field Subang yang tersebar di dua kabupaten, yaitu Karawang dan Subang, Jawa Barat. Core bisnis EP Field Subang ada pada industri hulu sampai ke sistem pengumpul. Andalannya adalah produksi gas. Kondisi covid membawa dampak kepada serapan Gas yang mengalami penurunan.
Pertemuan tersebut juga membahas  realisasi pengelolaan sumur gas Tanggul Maung di Kecamatan Cibogo kerjasama antara BUMD PT Subang Energi Abadi (SEA) dengan Pertamina.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar