Kondisi Arus Lalin Tol Cipali Libur Panjang Tahun Baru 1442 Hijriyah

Reporterjabar.com - Berdasarkan data sampai hari ini, lalu lintas (lalin) ASTRA Tol Cipali ditengah Libur long weekend pada Sabtu, 22 Agustus 2020 terpantau dalam kondisi lancar dan aman. Diprediksi arus balik akan mulai pada hari Minggu, 23 Agustus 2020. Kendaraan golongan 1 masih mendominasi Ruas Tol Cipali. Agar perjalanan pengguna jalan lancar, aman dan nyaman, ASTRA Tol Cipali membuka 7 gardu uama ke arah Cirebon dan 7 gardu utama serta 7 gardu satelit ke arah Jakarta.

ASTRA Tol Cipali selalu mematuhi peraturan pemerintah dalam masa tatanan hidup baru atau yang dikenal dengan istilah new normal dengan mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap menggunakan masker serta menjaga jarak minimal 1 meter saat sedang berada di publik area atau lokasi rest area yang tersebar di 8 titik di Ruas Tol Cipali. Tidak hanya itu, di setiap sudut rest area tersedia wastafel portable agar para pengguna jalan tetap dapat mencuci tangan.

Selain itu juga saat berada di ruas tol Cipali agar menjaga kondisi kesehatan dan kendaraannya dengan memenuhi batas kecepatan sesuai ketentuan minimal 60 dan maks 100 km/jam karenca kecepatan kendaraan Anda dipantau oleh CCTV selama 24 jam. Bila telah lelah atau mengantuk atau telah mengemudi selama 4 jam dapat beristirahat di rest area yang ada.

Pengguna jalan juga diharapkan mengecek dan mengisi saldo uang elektronik sebelum memasuki ruas tol agar tidak terjadi kurang saldo saat bertransaksi di gardu. Berkendara dengan sopan dan tertib dengan menggunakan lajur kiri , jika ingin mendahului gunakan lajur 

kanan dan tidak boleh berhenti di bahu jalan.
Berdasarkan data Gardu Palimanan tercatat jumlah kendaraan keluar maupun masuk ialah sebagai berikut: Hari Rabu sebanyak 47.894 kendaraan, Hari Kamis sebanyak 52.527 kendaraan, Hari Jumat sebanyak 38.738 kendaraan dan Hari Sabtu sebanyak 14.122 kendaraan.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar