Kembalikan Citra Positif, Polres Indramayu Bersih-bersih Lingkungan Bersama Brigez



Reporterjabar.com - Indramayu - Anggota Polsek Losarang jajaran Polres Indramayu menggandeng anggota LSM Brigez asal Losarang dan Terisi melakukan bakti sosial membersihkan sampah di sepanjang bibir Sungai di Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu. Dalam baksos tersebut, petugas dan anggota LSM memungut dan mengumpulkan serta memusnahkan sampah-sampah yang tersebar di sekitar sungai seperti sampah plastik, sampah bekas makanan dan minuman, sampah botol kaca, dan lainnya.

Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka upaya pembinaan terhadap LSM Brigez yang dulu kelompok Brigez tersebut sebagai kelompok Geng Motor yang dipandang negatif oleh masyarakat.

"ada kesempatan itu sekitar  25 orang anggota LSM Brigez asal Losarang dan Terisi yang rata-rata usia pelajar dan pemuda bergabung membersihkan sampah," katanya, Minggu, 30/8/2020.

Inisiatif Baksos tersebut, menindaklanjuti dari kegiatan saat malam Minggu (Sabtu, 29/8/2020) yang telah berpartisipasi dengan kegiatan serupa. 

Kedepan, pihaknya akan menggandeng LSM lainnya seperti Extaci dan Monreker untuk melakukan kampanye 'Gerakan Ayo Pakai Masker'.

"Kami mengapresiasikan  dan motivasi kepada Ketua PAC LSM Brigez Losarang, yang telah bersinergi dengan Polsek dalam menjaga Kamtibmas dan kebersihan lingkungan," ujarnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar