Jelang Pilkada, Polres Indramayu Gelar Cipta Kondisi

 


Reporterjabar.com - Indramayu, Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Indramayu sekaligus pendisiplinan fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), jajaran Polres Indramayu melakukan cipta kondisi. Kegiatan tersebut, diawali di Kecamatan Balongan yang meliputi Jl. Baru Mulya Asri, Jl. Raya Balongan, SPBU Tegalurung, Bank BRI Unit Sukaurip, PPK Kecamayan Balongan, Panwas Cam Balongan dan lainnya.

Kapolsek Balongan Polres Indramayu AKP Ryan Faisal mengatakan, cipta kondisi atau kegiatan patroli diisi dengan mengedepankan cara dialogis bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Pendekatan dialogis merupakan cara efektif untuk menjaga keamanan di tengah masyarakat," katanya, Minggu, 30/8/2020.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) guna menghambat mata rantai penyebaran COVID-19.

"Lewat patroli ini juga untuk mengingatkan warga tidak mudah terpancing isu-isu yang tidak jelas sumbernya dan dapat memecah belah persatuan dan kerukunan," ujarnya.

Ia melanjutkan, di lapangan masih menemukan sebagian warga yang belum pakai masker, selanjutnya petugas menegur agar disiplin menggunakan masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak saat berada di tempat umum.

"Kami berharap dengan dilakukannya patroli secara rutin dan berkesinambungan memberikan rasa aman kepada warga masyarakat sekitar, juga demi terciptanya harkamtibmas yang kondusif jelang pelaksanaan Pilkada Indramayu tahun 2020," pungkasnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar