Inilah Harapan Bupati Subang pada Kinerja BUMD

Reporterjabar.com - Bupati Subang, H. Ruhimat atau yang menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja BUMD Kabupaten Subang, semester 1, di Hotel Resinda Karawang, Selasa (4/8/2020).

Bupati Subang dalam arahannya menyampaikan, sebelum datang ke kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja BUMD Subang, terlebih dahulu menghadiri kegiatan Sapapait Samamanis diselenggarakan oleh TKSK Kabupaten Subang. mereka  bergotong-royong, rereongan bisa sampai  menghasilkan 40 juta Rupiah untuk membantu pemugaran dan pembangunan rumah warga, hal ini merupakan kegiatan yang membanggakan dan Kang Jimat sangat bangga dapat melihat masyarakat bisa bergotong-royong saling membantu sama lain. Dari pelajaran tersebut Kang Jimat menyampaikan bahwa semangat gotong royong melalui slogan Rakyat Subang gotong royong, Subang Jawara, harus juga di maknai dan di implementasikan oleh semua jajaran Komisaris dan Direksi BUMD Kabupaten Subang.

Kang Jimat menyampaikan jika ada kemauan pasti ada jalan menuju Subang yang lebih maju di masa depan, terkait rakor dan evaluasi kinerja BUMD Kang Jimat menyampaikan kegiatan ini merupakan langkah  inisiatif BUMD dan ini membuat Kang Jimat merasa bangga karena tidak membebankan kepada pihak pemerintahan daerah.

Kang Jimat berharap BUMD BUMD di Kabupaten Subang dapat Sigap dan responsif agar siap menghadapi masa depan Kabupaten Subang, terlebih Subang saat ini akan lebih cepat berkembang karena adanya industri industri baru yang akan hadir. jika tidak siap maka BUMD akan tersisihkan oleh pengusaha-pengusaha lain yang akhirnya masyarakat Subang hanya akan menjadi penonton dan kesejahteraan masyarakat tidak terwujud.

Kang Jimat atas nama warga Kabupaten Subang berharap seandainya BUMN penopang pemerintah pusat, BUMD Provinsi sebagai penopang Pemda provinsi, maka  demikian juga di Subang diharapkan dapat menjadi penopang bagi Pemda Subang sebagai salah satu sumber PAD..
Kang  Jimat mendorong agar BUMD dapat terus berupaya meningkatkan profitnya, terkait sistem, cara dan strateginya silakan untuk mengikuti aturan yang ada.

Kang Jimat menyampaikan  jika boleh di analogikan pemerintah ibarat orang tua yang akan terus mendorong perkembangan BUMD. 

Kang Jimat siap jika diminta, untuk memfasilitasi BUMD yang ingin atau akan bekerja sama dengan pihak ketiga atau pihak lainnya, sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk meningkatkan PAD.
Kang Jimat meminta kepada seluruh jajaran BUMD untuk dapat sinergis dengan pemerintah kabupaten Subang, saling mendukung antar BUMD, sehingga semua tujuan yang dicita citakan dapat tercapai.

Hadir dalam kesempatan tersebut Hadir Asda 1, Asda 2 serta Komisaris dan Direksi dari Bank Subang, Perumda air minum TRS kabupaten Subang, PT Subang sejahtera, dan PT Subang energi abadi.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar