Inikah Kronologis Laka di Tol Cipali KM150+300

ReporterJabar.Com - Terjadi kecelakaan di ruas jalan tol Cikopo-Palimanan di wilayah Kabupaten Majalengka Jawa Barat tepatnya di KM 150+300 arah Cikopo ke Palimanan, Minggu (23/8/2020) semua pukul 2 siang. Kecelakaan tersebut melibatkan Truk Hino, Bus Widia dan Isuzu Elf. Menurut keterangan dari General Manager Operation Astra Infra Toll, Suyitno menyebutkan kronologis kejadian tersebut ialah Bus widia dan Isuzu Elf datang dari arah barat menuju timur, setiba di km 150+300A, Pengemudi Bus Widia diduga kurang antisipasi saat melajukan kendaraanya kurang mengontrol dan melebihi batas kecepatanya. "Sehingga Bus Widia tidak terkendali lalu menabrak bagian belakang Truk Hino yang sedang mengalami hambatan pada roda bagian belakang sebelah kiri di bahu luar, kemudian Kr.2 terbalik diantara Lajur 1 dan lajur 2 Lalu datang dari arah yang sama, Isuzu Elf yang kurang antisipasi dan menabrak Bus Widia yang terbalik," tuturnya menjelaskan.

Posisi akhir truk hino normal di bahu luar menghadap ke timur, kemudian bus widia terbalik miring roda kiri diatas menghadap ke utara diantara L-1 dan L-2. Lalu Kr.3 Normal di L-2 menghadap ke timur.

Dalam kejadian tersebut kata Suyitno  korban dievakuasi ke RS Mitra Plumbon untuk luka ringan sebanyak 4 orang yang terdiri dari 3 laki-laki dewasa, 1 perempuan dewasa dan 2 anak-anak. Luka berat 5 orang terdiri dari 4 orang laki-laki dewasa 1 orang perempuan dewasa. Untuk korban meninggal sebanyak 4 orang dari kendaraan bus widia yang dievakuasi ke RS Arjawinangun.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar