Ingin UMKM Subang Naik Kelas, Bupati Jajaki dengan Start-up

Reporterjabar – Bupati Subang, H. Ruhimat (Kang Jimat), mengharapkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Subang bisa memasarkan produknya secara online. "Selain itu, pelaku UMKM bisa mengakses semua informasi secara digital. Tujuannya lebih kepada pemberdayaan pelaku UMKM agar naik kelas," ujarnya pada zoom meeting silaturahim dan penjajakan rencana kerjasama dengan  Marketplace Lazada di Rumah Dinas Bupati, Selasa (258/2020).
Lazada merupakan salah satu startup yang bekerja sama Kemkop dan UKM dalam program pelatihan dan pendidikan pelaku UMKM dalam bidang digitalisasi. Kepala Dinas DKUPP Kabupaten Subang Drs. H. Rahmat Fatharrahman M.Si berkeinginan jumlah para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dapat menambah pasarnya melalui berjualan online. Perusahaan e-commerce Lazada pun mendorong mitranya untuk menjadi 'guru' dan menggaet lebih banyak penjual untuk berdagang secara online.
Pelaku UMKM sangat penting untuk melek digital. Sebab, sudah saatnya apalagi Indonesia dan dunia sudah masuk dalam masa New Normal terkait Covid-19. Saat masa New Normal ini sangat penting bagi pelaku UMKM melakukan pemasaran produknya secara online.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar