Cegah Covid-19, 3.000 Masker Dibagikan Gratis di sagalaherang

ReporterJabar.com – Sebanyak tiga ribu masker berhasil dibagikan anggota Polsek dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Sagalaherang membagikan masker kepada masyarakat, Kamis (27/8/2020). Kegiatan dipelopori Kapolsek Sagalaherang, AKP Darmono dan Camat Sagalaherang, Cecep Rahmat bersama anggota lainnya. Sasaran yang nereka tuju ialah masyarakat yang tidak memakai masker terutama para pengguna jalan yang melintas di jalan raya alun-alun Kecamaran Sagalaherang.
Masker-masker tersebut dibagikan secara gratis. "Kami peduli supaya masyarakat bisa melaksanakan protokol kesehatan pademi Covid-19. Salah satunya harus memakai masker. Sedangkan masyarakat sudah banyak yang yang terpapar virus Covid 19. Sehingga salah satu upaya untuk pencegahannya Pemeribtahan Kabupaten Subang mengeluarkan kebijakan sesuai Perbup Subang Nomor : 53 Tahun 2020 salah satunya kewajiban memakai masker," tutur AKP  Darmono.
Bahkan kata Darmono bila masyarakat tidak makai masker akan dikenakan sanksi berupa teguran lisan/tertulis, sanksi sosial dan denda. "maka dari itu sebelum Perbup itu diefektifkan berlaku oleh Satuan Polisi Pamong Praja / Sat Pol PP maka kami, Kapolsek dan camat berinisiatif lakukan sosialisasi dengan cara membagikan masker secara gratis," katanya.
Pada kegiatan ini melibatkan 11 personil yang terdiri dari 5 orang personil Polsek dan 6 orang dari kecamatan.
Dari Alun-Alun Sagalaherang kemudian dilanjutkan di jalan desa wilayah Desa Curug Agung . Kata Cata Sagalaherang, Cecep untuk menyasar masyarakat yang melintas di sini. "Sekaligus memberikan pembelajaran kepada nasyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan, terurama pakai masker dalam upaya mencegah penularan Covid-19," tuturnya.
Kata dia kegiatan ini akan berlanjut sebelum Sat Pol PP melakujkan memberlakukan penertiban dengan operasi Tipiring (Tindak Pidana Ringan) kepada nasyarakat terkait kewajiban memakai masker.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar