Bupati Subang Hadiri Sapapait Samamanis Sauyunan

Reporterjabar.com - Bupati Subang H. Ruhimat (Kang Jimat) menghadiri kegiatan Gerakan Sapapait Samamanis "Sauyunan" di Kampung Bantar Panjang RT. 06/02 Desa pasanggrahan Kecamatan Kasomalang, Selasa (11/8/2020).

Dalam kegiatan evaluasi dengan panitia, pihaknya melihat rumah Ma Yanah dan merasa perlu untuk memperluas Gerakan Sapapait Samamanis  "Sauyunan"  dengan melakukan bedah rumah. Selanjutnya donasi yang terkumpul untuk donasi pangan  kemudian dikembangkan untuk merenovasi rumah. Sasaran jangka panjang akan ada 1 Rumah lagi yang akan dibedah rumah.
Kusyanto selaku panitia Gerakan Sapapait Samamanis di Kampung Bantar Panjang Rt. 06/02 Desa Pasanggrahan  melaporkan Gerakan Sapapait Samamanis "Sauyunan" terbentuk dari tanggal 30 Juni. Sasaran Gerakan Sapapait Samamanis  "Sauyunan" yang pertama memberikan makanan kepada masyarakat terdampak Covid 19, di kampung RT 06, menyuplai 11 KK.
Adapun hasil donasi dari RT 06 dan RT 07 ada 60 orang tercatat, bantuan yang diberikan ada beras, mie instan, adapun dana yang terkumpul dari donatur dari luar, telah terkumpul 4 juta lebih. Barang dan material  yang sudah terkumpul ada semen, bata, pasir, dan bahan bahan untuk renovasi rumah. Perkiraan biaya untuk bedah rumah ada di angka 30 Jt Rupiah.

Kusyanto menyampaikan terimakasih kepada PT. Tirta Investama sudah banyak membantu, dan kepada masyarakat yang telah rutin  membantu pelaksanaan Gerakan Sapapait Samamanis  "Sauyunan" semoga menjadi amal ibadah untuk semuanya.

Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan dari PT. Tirta Investama sembako berupa beras sebanyak 5 karung, Mie Instan 25 Dus, Mie Goreng 3 Dus, Air , mineral serta bahan bangunan berpa kayu sebanyak 1 meter kubik, kepada Bupati Subang  yang selanjutnya diserahkan secara simbolis kepada ketua GSS "Sauyunan".

Disdukcapil yang mendukung program Gerakan Sapapait Samamanis memberikan pelayanan pembuatan KTP dan KK gratis kepada 50 Kepala Keluarga. Pada kesempatan tersebut diserahkan secara simbolis oleh bupati subang berupa 2 buah KTP atas nama Heni Maryani dan Dede Mulyadi, dan KK atas nama Iyep Saepudin dan Muhamad Husaeni.

Kang Jimat dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Gerakan Sapapait Samamanis  "Sauyunan" di Kampung Bantar Panjang Rt. 06/02 Desa pasanggrahan Kecamatan Kasomalang, yang melakukan program bedah rumah.   Kang Jimat menyampaikan akan berada di rel yang di inginkan masyarakat. Kang jimat siap menjalankan roda pemerintahan.

Kang Jimat menyampaikan, sebelum memberi ke yang lain. Dahulukan lingkungan yang paling dekat.  Semoga kegiatan GSS ini bisa diikuti oleh desa lain, dan kecamatan lain.   Selain itu melalui gerakan Gerakan Sapapait Samamanis diharapkan dapat tumbuh kebersamaan, dan kebiasaan baik. Mudah-mudahan kebaikan ini bisa kita teruskan kepada anak cucu kita.
Meskipun covid19 nantinya akan berlalu Kang Jimat menyampaikan kiranya Gerakan Sapapait Samamanis tidak  juga berlalu.

Dalam kesempatan tersebut secara spontan disampaikan bantuan dari pegawai kecamatan kasomalang bantuan semen sebanyak 23 Zak. Sedangkan dari pihak desa Pasanggrahan diserahkan bantuan berupa sembako, genteng , batako dan pasir. Sedangkan Kang Jimat menyampaikan bantuan spontan sebesar 5 Juta rupiah untuk membantu kegiatan bedah rumah.

Selanjutnya Kang Jimat didampingi Istri meninjau lokasi bedah rumah rutilahu serta secara simbolis melakukan peletakan batu pertama oleh Kang Jimat yang didampingi Camat Kasomalang.
Setelah meninjau lokasi renovasi bedah rumah, kang Jimat bersama jajaran meninjau Sekretariat GSS Sauyunan dan menjenguk  dan menyapa Ma Yanah yang sedang terbaring sakit.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar