Bupati dan Pejabat Pemda Subang Diswab Covid-19, Ini Alasannya


Reporterjabar.com - Hari ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang mengadakan tes kepada ratusan pegawai kantor Pemda Kabupaten Subang. Dikatakan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19, dr. Maxi menyebutkan pihaknya menargetkan  400 orang pejabat eselon 2 dan eselon 3 di lingkungan Pemda Kabupaten Subang yang diambil sampelnya.   Kegiatan  ini terkait dengan ditemukannya 40 orang pegawai Pemda provinsi Jawa Barat yang terjangkit covid 19.

Sebelum dilakukan swab mereka didaftarkan berdasarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam KTP.
Pertama kali yang diambil sampelnya ialah Bupati Subang, H. Ruhimat (Kang Jimat) kemudian Wakil Bupati Subang, Agus Masykur (Kang Akur) dan Sekda Kabupaten Subang, H. Aminuddin (Kang H. Amin).
Kata dr. Maxi sampel yang diambil sekarang akan dibawa ke Balai veteriner di Subang sebagian dan sebagiannya lagi akan di Jawa Barat. kata dokter Maxi untuk di balai veteriner hasil bisa diketahui antara 2 - 3 hari sedangkan untuk di Labkesda paling lama kurang lebih selama seminggu. "Kenapa kita bagi dua karena kapasitas di Balai Veteriner masih terbatas," jelasnya.
Apabila ditemukan kasus positif bagi yang tanpa gejala akan dilakukan isolasi mandiri selama 10 hari untuk kemudian selanjutnya dibebaskan berkegiatan seperti biasa tanpa dilakukan swab ulang.

Seperti dalam pemantauan Reporterjabar.com saat ini sejumlah petugas medis dengan Alat Pelindung Diri (APD) melakukan pengambilan sampel swab di ruangan yang telah disediakan dan menurut catatan dari pihak Setda Kabupaten Subang Ada sejumlah pegawai di antaranya ialah para pejabat dan kepala bagian yang ikut dilakukan tes swab pada hari ini.
Hingga berita ini ditulis kegiatan pengambilan sampel masih berlangsung.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar