Wisata Air yang Sajikan Keindahan Alam

SUBANG – Wahana wisata yang menjadi daya tarik turis ialah wahana air. Seringkali wisatawan berusaha mencarinya. Salah satu objek wisata air di Subag Jawa Barat ialah Situ Cigayonggong yang terletak di kawasan selatan Subang atau sekitar 5 km ke arah Sumedang dari Tugu Nanas Jalancagak.
Menurut pengelola objek wisata, Riki di objek wisata menerapkan tarif yang cukup terjagkau yaitu hanya Rp5.000. "Karena kami menyasar untuk kalangan menengah ke bawah. Namun tetap kami jaga mutu pelayanan dan kenyamanan tempatnya," kata dia kepada Elshinta, Minggu (9/2/2020).
Dengan tarif masuk tadi, kata Riki pengunjung akan dimanjakan dengan lokasi-lokasi yang instragramable. "Seperti rumah hobit dan rumah bintang untuk anak-anak ada kereta api dan helikopter mini yang sering dipakai selfi," tuturnya sambil menunjukan lokasinya.
Selama kami wawancara nampak muda-mudi dan pengunjung sekeluarga yang sedang berfoto.
Selain wahana wisata air seperti waterboom dan sepeda air tersedia juga wahana paint ball untuk war game, kereta gantung dengan tarif khusus.
Salah seorang pengunjung, Ibu Lala yang berasal dari Cikampek menyebutkan objek wisata di sini masih asli. "Udaranya segar masih asli," ujarnya. Kedatangannya ke Cogayonggong bersama 5 keluarga lainnya yang kompak memilih wahana waterboom.
Kemudian kami berkesempatan mendapatkan penjelasan dari Ibu Nuraini, owner yang menyebutkan pengunjung ke objek wisata Cigayonggong  biasanya mulai ramai sejak hari Jum'at sampai Minggu. "Karena kebetulan di sekitar sini banyak pondok-pondok pesantren yang umumnya mereka liburnya (hari) Jum'at. Kalau (hari) Sabtu dan Minggu seperti sekarang ini biasanya umum," katanya.
Ketika ditanya mengenai wahana favorit pengunjung, Nuraini menyebutkan pengunjung banyak memilih berenang dan berswafoto. "Ini kalau saya lihat seperti itu mereka banyak yang renang dan selfi-selfi dengan keluarga," katanya.
Selain itu juga pemandangan khas Pegunungan hujau cukup memanjakan mata yang menikmatinya ketika bersepeda air.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar