Status Tanah Negara di Subang mendapat Perhatian

Reporterjabar.com - Permasalahan tanah di Kabupaten Subang cukup kompleks sehingga memerlukan komitmen yang terintegrasi, sinegritas dan regulasi yang kuat dalam penanganannya. Terutama mengenai status tanah negara yang berada di wilayah Subang. Diantaranya status Hak Guna Usaha (HGU) pemanfaat lahan harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hal tersebut terungkap dalam kunjungan dan silaturahim Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi kepada Kepala Badan Pertanahan (BPN)  Subang Joko Susanto dengan didampingi Kabag Pemerintahan Setda Subang W. Saefulloh di Kantor BPN Subang, Kamis (23/7/20).

Kunjungan Kang Akur sapaan akrab Wabup Agus Masykur ke kantor BPN Subang untuk membahas hasil zoom meeting dengan Menteri ATR pada  Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi Jawa Barat tahun 2020 pada tanggal 21 Juli dan membahas lahan negara diwilayah Subang yang tersebar luas yang sebagian sudah alih fungsi, baik jadi lahan garapan pertanian atau perkebunan bahkan lahan pemukiman.

Dalam silahturahim tersebut dibahas tentang Prioritaskan Program Strategis Nasional yang berdampak langsung bagi pemerataan dan penguatan ekonomi rakyat, seperti program sertifikat tanah untuk rakyat, legalisasi lahan transmigrasi, Reforma Agraria, perhutanan sosial serta peremajaan perkebunan rakyat.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar