Silaturahim DWP Subang Diisi dengan Seminar Protokol Kesehatan

reporterjabar.com - Guna meningkatkan tali silaturahim, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Subang mengadakan pertemuan rutin di Aula Pemkab Subang, Rabu (8/7/20). Acara dipadukan dengan Seminar Protokol Kesehatan dengan narasumber Dr. H Nunung Syuhaeri, MARS. Kegiatan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang mengangkat tema "Protokol Kesehatan di Era Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal)". Acara ini di selenggarakan oleh DWP Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Subang.

Kegiatan pertemuan DWP ini sempat tertunda oleh Virus Covid 19, baru bisa dilaksanakan hari ini dengan mengikuti aturan ketat protokol kesehatan. Kegiatan dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Subang sekaligus Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Ruhimat, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang Hj. Susi Aminudin dan seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang.
Dalam sambutannya, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Hj. Susi Aminudin menyampaikan bahwa agenda rutin DWP yang sekarang dilaksanakan bisa diambil manfaatnya dengan menyerap ilmu pengetahuan tentang Protokol Kesehatan Covid 19. Kaitannya dengan upaya menjaga kesehatan dimasa wabah.  "Saya mengharapkan seluruh pengurus DWP harus mampu bekerja bersama, bekerja cerdas dan berintegritas, sebab hal itu merupakan kunci bagi keberlanjutan kontribusi dan keberhasilan organisasi untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera," tuturnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Subang sekaligus Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Ruhimat menyampaikan DWP memiliki Peran yang strategis dalam Pembangunan Nasional termasuk Pembangunan Daerah khususnya di Kabupaten Subang. Keterlibatan Istri para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pembangunan diwujudkan dengan memberi dukungan penuh terhadap kinerja suami, artinya berbagai kegiatan Sinergitas telah dilakukan oleh DWP Kabupaten Subang dalam mendukung program Pembangunan Daerah.

Dilaporkan bahwa TP. PKK Kabupaten Subang telah menyalurkan bantuan dari Provinsi Jawa Barat berupa nasi bungkus dalam Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) sebanyak 300 nasi box setiap harinya untuk dua kecamatan setiap harinya selama pandemik Covid 19 berlangsung, dan pembagian Nasi Bungkus Keliling (Gasling). Adapun total semua bantuan dari TP. PKK Provinsi Jabar melalui Jabar Bergerak Kabupaten Subang sebanyak 85.392 nasi box gasling dan gasibu, total bantuan sembako sebanyak 26.092 paket sembako. Kami juga menyalurkan bantuan Paket sembako Sapapait Samamanis, melalui gerakan sapapait samamanis telah di laksanakan oleh TP. PKK Kabupaten, Kecamatan dan TP. PKK Desa dan di salurkan juga oleh Tim Jabar Bergerak Kabupaten Subang.

Saya mengharapkan untuk seluruh pengurus DWP Kabupaten Subang harus bisa berkolaborasi dan bekerjasama membangun Kabupaten Subang salah satunya menjalankan Program Bantuan Bupati yaitu Sapapait Samamanis, Program ini merupakan program yang di buat oleh Bupati Subang dan di dukung oleh seluruh ASN Kabupaten Subang.

Kami  mengajak semua harus siap bersinergi dengan seluruh pihak dalam menyukseskan pembangunan di Daerah dan mendukung suksesnya pembangunan nasional. Artinya kedepan DWP akan memberikan Kontribusi penuh kepada Pemerintah Kabupaten Subang dalam melaksanakan program pembangunan termasuk program kemasyarakatan.
Peran wanita yang tergabung dalam DWP menjadi bukti aktualisasi partisipasi wanita yang hadir untuk melayani masyarakat dan negara. Sebagai istri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota DWP diharapkan dapat mendorong potensi para suami dalam bekerja, serta dapat menyiapkan putra-putri sebagai generasi penerus bangsa.

"Saya berharap, sebagai organisasi wanita terbesar di Indonesia, Dharma Wanita Persatuan dapat mengembangkan organisasi secara multifungsi serta mendukung kesuksesan keluarga dan kesuksesan pembangunan.

"Para pengurus dan anggota DWP harus dapat meniru serta mematangkan pola rintisan perusahaan start up, untuk melahirkan program dalam menyejahterakan keluarga dan masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar