Sambut Idul Adha ASTRA Tol Cipali Tingkatkan Layanan

Tol Cipali
Direktur Operasional PT Lintas Marga Sedaya (ASTRA Tol Cipali) saat berada di gardu satelit gerbang Tol Palimanan

Reporterjabar.com – Dalam rangka menyambut Libur Idul Adha 1441 H ASTRA Tol Cipali melakukan pelebaran akses Gerbang Tol Palimanan dan perubahan gardu satelit manual menjadi Gardu Tol Otomatis (GTO) yang sekaligus menambahkan 4 GTO di gardu satelit. Peresmian operasional GTO ini dilakukan oleh Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya, Firdaus Azis, Direktur Operasional Agung Prasetyo dan Direksi Astra Infra Solutions sebagai rekan kerja dalam pembagunan pelebaran akses gerbang tol Palimanan, Kamis (23/7/2020).

Dengan dilakukannya pelebaran akses, perubahan gardu manual menjadi gardu tol otomatis dan penambahan 4 unit gardu satelit ini menjadikan total gardu di Gerbang Tol Cikopo - Palimanan sebanyak 44 unit yang dapat dioperasionalkan secara maksimal sebanyak 22 gardu arah Palimanan dan 22 gardu arah Cikopo. Kapasitas yang dihasilkan dari penambahan 4 unit gardu satellite ini sebanyak 36.000 unit
kendaraan/jam.

"Pelebaran akses gerbang tol Palimanan yang juga merubah gardu tol manual menjadi GTO serta menambahan 4 unit gardu satelit yang berada di Gerbang Tol Palimanan merupakan salah satu upaya ASTRA Tol Cipali untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna jalan di tengah kondisi tatanan hidup baru dan juga menyambut Libur Idul Adha 1441 yang jatuh pada Jumat, 31 Juli merupakan hari weekend. Diharapkan dengan peningkatan ini, kami dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jalan sehingga dapat merasakan kelancaran, keamanan dan kenyamanan saat berada di Jalan Tol Cipali," jelas Agung Prasetyo, Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali.

ASTRA Tol Cipali juga melakukan peningkatan di bidang layanan informasi dengan mengupgrade 2 unit VMS (Variable Message Sign) yang berada di lajur Cikopo dan lajur Palimanan dengan teknologi terbaru guna menambah kenyamanan pengguna jalan dalam memperoleh informasi seputar lalu lintas di Ruas Tol Cipali. Total VMS yang terpasang saat ini sebanyak 9 unit Tidak hanya itu untuk menambah kenyamanan dan keamanan pengguna jalan, petugas Layanan Lalu Lintas ASTRA Tol Cipali siaga 24 jam yang tersebar di wilayah Timur dan Barat untuk selalu memantau dan memastikan kondisi lalu lintas di Ruas Tol Cipali aman untuk di lalui. ASTRA Tol Cipali juga menyediakan 8 Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) tipe A dan B yang tersebar 4 di arah Cirebon (KM 86, KM 101, KM 130 dan KM 166) dan 4 di arah Jakarta (KM 86, KM 102, KM 130 dan KM 164).

Rest area yang tersedia sudah menerapkan protokol tatanan hidup baru sehingga pengunjung tidak perlu kuatir saat berada di 8 rest area di sepanjang tol Cipali. Dalam tatanan hidup baru ini, ASTRA Tol Cipali turut mendukung pariwisata yang berada di 5 wilayah kabupaten (Purwakarta, Subang, Indramayu, Majalengka dan Cirebon) yang dilintasi oleh tol Cipali. Masyarakat dapat menjelajahi destinasi wisata alam yang indah di curug Cipeteuy patenggang Majalengka, wisata kuliner dan religi di Cirebon dan masih banyak lagi destinasi wisata lainnya yang dapat dikunjungi di wilayah yang dilalui oleh Tol Cipali.

ASTRA Tol Cipali mengimbau kepada pengguna jalan untuk terus waspada dan berhati-hati dalam berkendara dan tetap berkendara dengan memenuhi batas kecepatan sesuai ketentuan minimal 60 Km/jam dan maksimal 100 Km/jam, karena kecepatan kendaraan yang melintas dipantau oleh CCTV selama 24 jam. Cek kembali kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan. Jangan lupa untuk mengisi saldo uang elektronik anda sebelum memasuki jalan tol. Untuk memantau informasi seputar Tol Cipali dan kondisi lalu lintas terkini di sepanjang Ruas Tol Cipali dapat melalui media sosial twitter @astratolcipali dan Instagram @astratolcipali atau dapata menghubungi Traffic Monitoring Center (TMC) di line telepon 0260 7600 600 yang selalu siap melayani pengguna jalan selama 24 jam. Kami juga terus mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap mematuhi protokol tatanan hidup baru dengan selalu rutin mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak saat berada di publik area.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar