Ratusan Pengayuh Becak Dapat Bantuan Sembako dari Lanal Cirebon




CIREBON - Ratusan pengayuh becak di Kota Cirebon mendapatkan bantuans paket sembako gratis dari Lanal Cirebon yang diserahkan langsung oleh Komandan Lanal (Danlanal) Cirebon, Letkol Laut (P) Afif Yuhadi, Jumat (24/7/2020).Pembagian sembako gratis itu dilakukan secara drive thru

Ratusan pengayuh becak sejak pagi telah antri di Mako Lanal Cirebon, di Jalan Kesunean, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Tampak sejumlah petugas tampak mengatur para tukang becak tersebut agar berbaris rapih dan saling menjaga jarak.

Sebelum memasuki halaman Mako Lanal, petugas melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap para pengayuu becak yang rata-rata berusia di atas 45 tahun itu.

Komandan Lanal Cirebon, Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera, mengatakan, pembagian bantuan paket sembako kali ini sengaja mengusung konsep drive thru. Menurut dia, layanan tanpa turun (lantatur) atau drive thru itu dirasa tepat dilaksanakan untuk menerapkan physical distancing.

"Pembagian sembako untuk para tukang becak ini sengaja kami lakukan dengan konsep Drive thru mendukung imbauan pemerintah tentang physiycal distancing," kata Danlanal Cirebon.

Menurut Danlanal, jumlah paket sembako yang dibagikan kali ini mencapai 170 bungkus. Paket sembako itu dibagikan kepada tukang becak yang diniali sebagai kalangan yang paling terdanpak pandemi Covid-19.

Selain paket sembako, pihaknya juga memberikan sejumlah uang tunai sekadar untuk membantu mereka dan vitamin.

Bahkan, jajarannya juga menyampaikan imbauan agar mereka selalu menjaga kebersihan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar