Permudah Pemantauan Bansos dengan ini

reporterjabar.com - SUBANG, Ketua Tim Penggerak Jabar Bergerak Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Ruhimat tempelkan stiker penerima bantuan Program Keluarga Harapan, Sembako, Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Kampung Sarimukti Desa Rancasari Kecamatan Pamanukan. Kamis (2/7/20).
Pemkab Subang bekerjasama dengan Dinas Sosial, dan penempelan stiker bantuan PKH itu secara simbolis oleh Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Subang di Desa Sukasari Kecamatan Pamanukan.

Dengan ditempelkanya stiker bisa memudahkan pemantauan penyaluran bantuan kepada yang berhak. "Dengan penempelan untuk memudahkan dipantau apakah dengan penempelan stiker tersebut bantuan yang menjadi haknya menjadi lebih terpantau," tuturnya.

Hj. Yoyoh Ruhimat mengatakan, tujuan penempelan stiker ini bagi penerima PKH, supaya diketahui oleh Masyarakat dan Pemerintah mengenai kondisi rumah penerima itu sendiri. Kalau ternyata penerima PKH itu kaya atau mampu maka diharapkan mengundurkan diri dan merasa malu dengan warga, dan tidak ada terjadi penyaluran bantuam double. Sekaligus untuk memastikan penerima manfaat benar-benar menerima hak dan manfaatnya. "Jadi kita himbau ke masyarakat yang mendapat stiker ini ternyata mereka mampu, ya kita harapkan mereka sadar diri untuk memindahkanya pada yang membutuhkan dan kurang mampu," bebernya.

Yoyoh berharap kepada Penerima PKH agar berupaya untuk meningkatkan ekonomi keluarga untuk terlepas dari keluarga tidak mampu menjadi mampu. "Jangan terlena dan berharap saja dengan bantuan ini, terus berjuang demi keluarga agar sejahtera nantinya. Saya mengharapkan juga Pimpinan Desa agar mendata warganya, yang belum terdata tetapi dia betul betul layak dan memenuhi kriteria agar segera di usulkan ke Dinas terkait,  dan di usulkan ke pusat," tuturnya lagi.

Selain itu juga Tim Jabar Bergerak Kabupaten Subang menyerahkan juga bantuan sembako Gerakan Sapapait Samamanis dan Pendistribusian Nasi Bungkus hasil Gerakam sapapait Samamanis sepanjang perjalan wilayah Kecamatan Pamanukan menuju Wilayah Kecamatan Binong.

Hj.Yoyoh Ruhimat juga menekankan, dalam program sapapait samamanis yang menjadi pintu ke 10 bantuan ini, diharapkan dapat membantu warga yang kurang mampu dan membutuhkan.

"Masyarakat Subang ditengah pandemi ini, bisa sejahtera, masyarakat yang tidak mampu merasakan kebahagiaan dan terbantu dengan program sapapait samamanis ini," jelasnya.
Penempelan stiker dan penyerahan bantuan juga turut dihadiri oleh Pendamping PKH mulai dar tingkat Kabupaten, Korkab hingga wilayah kecamatan Pamanukan. Selain itu, Muspika Kecamatan Pamanukan serta kader Pos KB dan PKK Kecamatan Pamanukan dan Desa Rancasari juga turut hadir dalam acara ini.

Posting Komentar

0 Komentar