Peran Strategis Anak sebagai Penerus Perjuangan

Reporterjabar.com - Anak merupakan potensi dan penerus cita-cita perjuangan bangsa yang memiliki peran strategis dan mempunyai ciri dan sifat khusus yang memerlukan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental dan sosial. "Semakin baik kualitas anak saat ini semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa," ujar Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Hj. Yoyoh Ruhimat saat memberikan sambutannya pada Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kabupaten Subang di Halaman Kantor DP2KBP3A Subang, Kamis (23/7/2020).

Peringatan HAN dimasa pandemi Covid-19 ini adalah momentum untuk meningkatkan kepedulian semua pilar bangsa Indonesia, baik orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak.

Kegiatan selanjutnya secara simbolis Hj. Yoyoh Ruhimat dikukuhkan sebagai Bunda Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Subang oleh Kepala Dinas DP2KBP3A Subang, dr. Nunung Syuhaeri yang memimpin Apel.

Acara apel peringatan Hari Anak Nasional tahun ini berbeda dengan peringatan tahun sebelumnya, karena tahun ini merupakan tahun yang berbeda dari tahun sebelumnya karena pada peringatan tahun ini dihadapi dengan tantangan baru yaitu adanya pandemic Covid-19.

Dalam kegiatan apel peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Subang turut hadir Ketua TP. PKK Kabupaten Subang, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Subang, pengurus TP PKK Kabupaten Subang, dan Forum Anak Daerah Kabupaten Subang.

  Tahun ini mengangkat tema Tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju".  Pada dasarnya tahun ini mengangkat motivasi bahwa pandemik tidak akan menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan Hari Anak Nasional dengan memperhatikan protokol kesehatan.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar